Berita

Hati-hati! KameraTersembunyi Berbentuk Sekrup Di Sekeliling Anda

on

Jambur.com,Teknologi- Zaman yang serba modern membuat segalanya menjadi serba praktis, mudah dan canggih. Dahulu, komputer begitu besar, tebal dan berat.
Kini, komputer berubah menjadi laptop yang sangat tipis, ringan, bahkan dapat dijinjing dengan mudah.

Begitu pula dengan teknologi kamera. Apabila dahulu kamera dan perlengkapannya begitu besar dan berat, kini kamera semakin kecil dan tak terlihat.
Celakanya, kamera bisa disalahgunakan oleh pemakainya.

Kamera dapat digunakan sebagai perlengkapan keamanan untuk menjaga harta benda kita. Tapi, ada beberapa pria yang mencoba menggunakannya untuk merekam bagian tubuh wanita, bahkan yang paling vital. Sering kali kejadian kamera tersembunyi dipasang di kamar mandi wanita, tempat ganti dan tempat-tempat privat lainnya. Video atau gambarnya lalu disebar pelaku di komunitas atau media sosial.

Sudah banyak pelaku yang tertangkap akibat perbuatan tak senonoh tersebut.
Terkadang kita tidak menyadari keberadaan kamera tersebut karena bentuknya yang kecil dan tak terlihat.

Nah, ada banyak kamera kecil dan tersembunyi yang biasanya disalahgunakan para pelaku cabul. Salah satunya jenis kamera tersembunyi berbentuk sekrup.
Keberadaan kamera berbentuk sekrup ini diunggah oleh fotografer senior, Arbain Rambey dalam akun twitternya @arbainrambey menuliskan:
“Kamera berbentuk sekrup…..serem juga yak?”

Dengan bentuknya seperti sekrup, kamera ini mudah dipasang di mana-mana, termasuk tempat-tempat umum seperti kamar mandi, ruang ganti pakaian dan lain-lain. Para korban atau pengguna tempat umum pun tak akan curiga.
Sebab, bentuknya sangat kecil, kameranya tidak terlihat, dan sekrup adalah perlengkapan material kecil yang lumrah sebagai benda penguat di perkakas rumah maupun kantor, entah di daun pintu, engsel, tempat menggantung pakaian, dan sebagainya.

Memang, sampai saat ini belum ada laporan tentang penggunaan kamera ini di tempat umum. Juga belum ada pihak berwenang yang melaporkan kejadian penyalahgunaan kamera ini.

Meski begitu, tidak ada salahnya buat keluarga agar senantiasa berjaga-jaga, sehingga terhindar dari korban pelecehan.
Waspadai bila menemukan sekrup yang mencurigakan. Sekrup ini berbeda dengan sekrup pada umumnya.

Sedikit lebih besar dan ada ‘mata’ kamera di dalamnya. Ketakutan berlebihan memang tidak disarankan, tapi kewaspadaan perlu diutamakan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you