Berita

WhatsApp Akan Perbarui Fitur Perekam Suara Untuk Kenyamanan Pengguna

on

Jambur.com-WhatsApp saat ini tengah menyiapkan pembaruan pada salah satu fiturnya. Pembaharuan tersebut bertujuan untuk melancarkan percakapan via suara pada aplikasi.

Percakapan suara yang dimaksud di sini bukan fitur telepon gratis WhatsApp, melainkan fitur perekam. Pada pembaruan kali ini, WhatsApp mengubah pesan suara untuk lebih nyaman dipakai.

Fitur pesan suara tersebut dianggap agak merepotkan karena saat ingin merekam suara, pengguna harus menekan tombol perekam di pojok kanan lalu menahannya selama pesan suara dibuat. Apalagi tombol perekam tersebut lumayan kecil dan jari pengguna tak jarang terpeleset atau terlepas saat akan berbicara dalam durasi yang tinggi. Dan ketika jari pengguna terlepas dari tombol perekam tersebut, maka otomatis rekaman juga ikut hilang atau gagal dalam proses perekaman suara.

Dilansir dari laman @WAbetainfo, pihak WhatsApp akan membuat pembatuan yaitu dengan sistem kunci. Ketika seseorang sedang merekam suaranya, maka dia tidak perlu menekan lama tombol perekam dan dia sudah dapat bergerak bebas. Hal tersebut memungkinkan karena dalam pembaruan ini akan ada opsi tombol kunci yang muncul ketika seseorang menekan tombol perekam.

Setelah itu, dalam proses tersebut, pengguna WhatsApp juga tak bisa berpindah ke kamar percakapan lain. Jika dipaksakan, otomatis pesan suara yang sedang berjalan akan hilang.

Fitur ini masih di fase eksperimen tetapi telah tersedia untuk sebagian pengguna WhatsApp versi Beta. Belum ada jadwal resmi kapan fitur ini meluncur.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you