Berita

Berikut 7 Negara Yang Memiliki Nuklir Yang Bisa Menghancurkan Dunia

on

Jambur.com- Tekhnologi-Senjata Nuklir adalah senjata yang tenaganya berasal dari reaksi nuklir yang mana reaksi yang melibatkan inti atom (nuclei). Nuklir sendiri ditemukan oleh Wilheim K. Roentgen (1845-1923) pada tahun 1895 ketika itu beliau menemukan sinar yang belum diketahui.

Akhirnya sinar ini diberinama Sinar X dan sekarang senjata nuklir banyak digunakan oleh beberapa negara untuk menjadi alat pertahanan dan penyerangan yang sangat luar biasa.

Pada saat ini, beberapa negara di dunia sudah mempunyai senjata nuklir masing-masing. Tujuannya untuk menyerang atau mempertahankan negaranya dari serangan musuh. Tak heran, sekarang beberapa negara mengklaim bahwa senjata nuklir merekalah yang paling menakutkan.

Contohnya seperti Korea, Amerika dan Rusia. Tapi, ternyata bukan hanya 3 negara tersebut yang mempunyai senjata nuklir paling mematikan di dunia. Seperti yang sudah dirangkum Viral21, ini dia 7 Negara dengan senjata nuklir yang paling menakutkan di dunia :

Urutan Ketujuh – Israel. Siapa yang tidak kenal dengan negara Israel. Bukan karena berprestasi tapi kekejamannya terhadap negara tetangganya yaitu Palestina. Israel terus menerus meneror negara Palestina tanpa belas kasihan. Sehingga banyak warga Palestina yang tersiksa bahkan terbunuh.

Ternyata negara dengan penduduknya sebagian besar Yahudi ini mempunyai senjata nuklir yang sangat menakutkan. Apabila ada negara yang memancing perang dengan negara Israel, bukan tak mungkin mereka mengeluarkan senjata andalannya ini yang dibuat atas kerjasamanya dengan Amerika Serikat.

Urutan Keenam – India. Pasti kamu juga tau tentang negara satu ini yaitu India. Memang negara India terkenal dengan goyangan di filmnya. Tapi kali ini bukan itu yang dibahas melainkan kekuatan militernya. Negara India juga jangan di anggap remeh, ternyata mereka juga mempunyai senjata paling menakutkan yaitu senjata nuklir. Dengan kemajuan teknologinya ini berimbas kepada kekuatan militer dan persenjataannya.

Urutan Kelima – Inggris. Siapa yang tidak kenal dengan negara Inggris, karena kemajuan sepakbolanya yang sangat pesat. Ditambah baru-baru ini Inggris menyatakan keluar dari eropa tak lantas menjadikannya negara yang lemah. Tetap negara Inggris patut ditakuti karena kekuatan militer yang mereka punya dan senjata nuklir yang mematikan. Dari tahun 1956 sampai sekarang Inggris terus mengembangkan senjata nuklirnya sehingga bisa menandingi negara lain.

Urutan Keempat – Cina. Sekarang negara Cina merajalela di bidang bisnis. Karena hampir semua produk yang ada di Indonesia berasal dari negara Cina. Tak hanya terkenal dari bisnisnya saja, ternyata negara Cina juga mempunyai senjata nuklir yang menakutkan. Dengan kemajuan teknologinya, negara Cina terus mengembangkan senjata nuklirnya. Sehingga apabila ada negara yang mengusiknya, siap-siap untuk menerima senjata nuklir milik mereka.

Urutan Ketiga – Perancis. Negara Perancis terkenal dengan menara Eifellnya. Tapi ternyata negara Perancis juga memiliki senjata nuklir paling menakutkan di dunia. Terbukti dengan urutan ketiga dari beberapa negara yang ada. Dengan amunisi 300 senjata nuklir, tak heran apabila Perancis wajib ditakuti dan jangan macam-macam karena akan sangat berbahaya apabila negara ini sudah terpancing perang.

Urutan Kedua – Amerika Serikat. Negara berikutnya yaitu Amerika Serikat. Amerika merupakan negara yang memiliki ekonomi sangat tinggi. Tak heran apabila sekarang Amerika menjadi nomor 2 negara yang mempunyai senjata nuklir paling menakutkan. Dengan jumlah nuklir sebanyak 7200 sampai 7700 misil, Amerika mampu menghacurkan negara yang mengusik ketenangan mereka dan mengajak perang. Sekarang Amerika Serikat sedang bersiteru dengan Korea Utara, apabila terjadi perang bukan tak mungkin menjadi perang dunia ke 3.

Urutan Kesatu – Russia. Diurutan pertama ada Negara Russia yang memiliki senjata nuklir paling menakutkan di Dunia. Dua negara antar Amerika dan Russia, sama-sama terus membuktikan bahwa negara mana yang paling kuat dan superpower dalam masalah militer dan persenjataan nuklir. Dengan jumlah nuklir sebanyak 8500, negara manapun akan berpikir 1000 kali untuk mencari masalah dengan Russia. Ditambah Russia merupakan negara paling besar di Dunia yang memproduksi nuklir. Tak heran dengan kehebatannya tersebut Russia sangat disegani oleh negara lain.

Itulah daftar negara yang memiliki senjata nuklir paling menakutkan di dunia. Dengan persenjataannya tersebut, akan sangat berbahaya apabila negara lain mulai mencari masalah dan memancing peperangan. Semoga saja tidak.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you