Teknologi

Ceo Facebook Mark Zuckerberg Akan Hadirkan Kaca Mata Facebook Augmented Reality

on

Jambur.com, Jakarta – Sejumlah perusahaan-perusahaan besar kini tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi augmented reality (AR) tak ketinggalan salah satunya adalah Facebook.

Raksasa media sosial bentukan Mark Zuckerberg tersebut bahkan punya visi untuk menghadirkan pengalaman menggunakan Facebook di depan mata Anda.

Pengalaman yang dimaksud tak lain adalah menggarap kacamata augmented virtual reality. Ide pembuatan kacamata ini terkuak dari formulir registrasi paten yang didaftarkan oleh perusahaan.

Mark Zuckerberg juga menyebut AR adalah platform komputasi besar berikutnya.
Zuckerberg juga melihat kacamata pintar tersebut akan menggantikan smartphone dan bahkan PC. Facebook telah membeli Oculus pada tahun 2014 seharga 2 miliar dolar AS, demikian Phone Arena.

Menurut informasi, yang dikutip dari Tech Viral, Selasa (22/8/2017), kacamata ini akan menggunakan teknologi layar waveguide untuk memproyeksikan gambar. Menariknya, kacamata ini juga dilengkapi dengan speaker untuk audio.

Selain bisa memancarkan teknologi augmented reality, kabarnya kacamata ini juga bisa digunakan untuk teknologi virtual reality.

Kegunaan utamanya untuk produktivitas atau ilmu kedokteran, namun tetap bisa dipakai untuk kebutuhan hiburan salah satunya membuka laman Facebook tadi.

Bicara kacamata augmented reality, Facebook menjadi satu di antara perusahaan-perusahaan lainnya yang memiliki obsesi menggunakan augmented reality tersebut.

Selain Facebook, ada  juga Google dan Apple. Paten kacamata augmented reality Apple dikatakan mampu untuk menciptakan ulang lingkungan nyata dengan komputer.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you