Berita

Luis Suarez Pemain Pertama Berandil Dalam 7 gol Pada Satu pertandingan La Liga

By

on

Jambur.com/Berita Liga Spanyol – Luiz Suarez mencatat rekor sebagai pemain pertama yang memiliki andil dalam 7 gol pada satu pertandingan dalam sejarah La Liga. Cacatan emas ini tercipta ketika, Barcelona menang telak melawan Deportivo La Caruna, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB.

Bertandinag di markas Super Devor Estadio Riazor, The Azulgrana menang 8-0. Suarez menjadi bintang di laga ini dengan menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Menurut data yang dilansir Marca, Suarez adalah pemain pertama yang berandil pada tujuh gol dalam satu pertandingan La Liga.

Empat gol Suarez dicetak di menit 11, 24, 53, dan 64. Dia juga turut menyumbangkan 3 assist. Empat gol Blaugrana lainnya dibagi rata untuk Ivan Rakitic, Lionel Messi, Marc Bartra, dan Neymar.

Hasil ini membuat Barca masih menempati puncak klasemen dengan 79 poin dari 34 pertandingan, unggul head to head dengan Atletico Madrid yang sebelumnya juga menang tipis melawan Athletic Bilbao di San Mames.

Real Madrid yang juga menang 3:0 melawan Villareal masih menguntit diposisi ketiga, selisih satu poin dengan Barcelona.

La Liga tinggal menyisakan 4 pertandingan. Dengan selisih poin yang begitu ketat, tiga tim ini masih berpeluang besar untuk menjadi juara.

About Don

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you