Politik

Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Labuhanbatu : Pemerintahan Pangonal Harahap-Andi Suhaimi “GAGAL” !

on

Jambur.com/Berita Politik – Kabupaten Labuhanbatu adalah kita dan Labuhanbatu adalah milik kita. Namun yang terjadi saat ini seakan-akan Labuhanbatu milik “seseorang” dengan sebuah kekuasaan administrasi birokrasi daerah yang ironisnya kekuasaan tersebut dijadikan alat untuk mementingkan kepentingan pribadinya, dan menempatkan posisi rakyat dijadikan sebagai bahan untuk memperkaya diri.

Dewasa ini, kita jelas dapat menilai pemerintahan Pangonal – Andi “gagal” memimpin kabupaten Labuhanbatu menuju 3 tahun pemerintahannya di mana hal tersebut tidak sesuai pada visi misi pada saat mereka deklarasikan untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang menggembor-gemborkan visi misi mereka bila terpilih dalam Pilkada Labuhanbatu dulu akan berkonsentrasi dalam hal pembangunan kabupaten Labuhanbatu seperti menyelenggarakan pemerintahan yang tanggap dan peduli untuk melayani masyarakat secara profesional, berdidikasi, bersih dan beribawa serta juga menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan menjamin kesejahteraan masyarakat kabupaten Labuhanbatu.

Namun, dari berbagai hal tersebut mahasiswa lintas organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung plus, secara gamblang menilai pemerintahan Pangonal – Andi telah gagal dan tidak layak untuk kembali memimpin kabupaten Labuhanbatu.

Itu semua merupakan pemaparan dari mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung plus dalam menyikapi jalannya pemerintahan Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap serta Wakil Bupati, Andi Suhaimi.

“Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung plus menilai 3 tahun menuju pemerintahan Pangonal Harahap – Andi Suhaimi kami nilai GAGAL ! ” kata bung Yanto Ziliwu selaku Ketua Bakercab Labuhanbatu Raya.

Oleh karena itu, kami atas nama mahasiswa organisasi cipayung plus yaikni HMI, GMNI, GMKI, IMM dan PMII di Labuhanbatu, Sumatera Utara, menyerukan kepada pemerintahan kabupaten agar :
1. Meningkatkan kinerja pemerintahan daerah labuhanbatu, yg transparansi dan profesional.
2. Meningkatkan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan dan kinerja hukum labuhanbatu.
3. Meningkatkan penggunaan anggaran APBD sesuai dengan kebutuhan masyarakat Labuhan batu.
4. Tegas dalam menertibkan izin pembangunan – pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) dan galian C yang merugikan masyarakat dalam berbagai aspek.
5. Konsistensi pemerintahan terhadap visi dan misi yang jelas yaitu ” Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020 Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya di tahun 2025″.

Dalam konfrensi dan pemaparan kritik dan solusi tersebut diprakarsai oleh :
1. Ketua Bakercab GmnI Labuhanbatu Raya, Yanto ziliwu
2. Ketua HMI Labuhanbatu Raya, Ilham Fadli
3. Ketua PMII, Adam Jordan
4. Ketua IMM, Faisal Amin
5. Ketua GMKI, Fransius Gultom

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you