Politik

Peringati Hari Ibu, DPC PDI Perjuangan Tobasa Kunjungi Petani dan Buruh

on

Jambur.com/Berita Politik – Di hari Jumat, 22 Desember kemarin, telah diperingati sebagai Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu terseut dimaknai dan diperingati denyan cara yang berbeda-beda di setiap daerah.

Peringatan Hari Ibu juga dilakukan denyan cara yang tak biasa oleh kader-kader partai PDI Perjuangan di kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, DPC PDI Perjuangan kabupaten Toba Samosir mengadakan acara kunjungan ke komunitas perempuan petani dan kuli bangunan yang ada di sana.

Kunjungan tersebut dilakukan dengan cara yany cukup sederhana namun sangat bermakna. Mereka mengajak para petani dan buruh untuk bersama-sama menikmati makan siang sembari berdiskusi tentang perjuangan hidup mereka.

Dalam diskusi tersebut, para ibu yg ditemui langsung oleh Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Reni Ruth Aruan di areal persawahan berharap bahwa agar mereka dipermudah dalam mendapatkan pupuk dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan kunjungan kepada masyarakat seperti ini dilakukan dalam rangka memberikan semangat perjuangan kepada para perempuan pejuang di akar rumput.

“Karena pada hakekatnya hari ibu bukanlah sebatas seremonial belaka, tapi lebih menegaskan tentang peran serta perempuan dalam pembangunan disemua lini,” kata Reni Ruth Aruan.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you