Hukum

Alasan DPR Terkait Kenaikan Anggaran Kunjungan Luar Negeri

on

Jambur.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Taufik Kurniawan menjelaskan bahwa rencana kenaikan anggaran kunjungan luar negeri DPR RI Tahun Anggaran 2018 mengacu kepada kurs dollar. Taufik mengatakan Kenaikkan tersebut menyesuaikan dengan draf usulan kenaikan dollar yang diajukan oleh pemerintah.

“Bobotnya lebih mengarah pada acuan kurs dari dollar. Menyesuaikan nilai kurs draf yang diajukan ke pemerintah, ini salah satu ke sana,” terang Taufik saat ditemui usai memimpin Rapat Paripurna DPR di Gedung Nusantara II, Komplek DPR RI pada Kamis, 31 Agustus 2017.

DPR RI sebelumnya, berencana untuk menaikkan anggaran kunjungan luar negeri mereka. Rencana itu sudah dituangkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018.

Kalau dihitung-hitung, kenaikan anggaran kunjungan luar negri DPR RI tersebut mencapai 70 persen menjadi total 343,5 miliar pada 2018 dari tahun ini sejumlah total 201,7 miliar.

Taufik menyebut bahwa kenaikan ini sesuai dengan rapat pleno yang dilakukan oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR.  Selain itu, menurutTaufik menyebut bahwa kenaikan ini sesuai dengam rapat pleno yang dilakukan oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR. Selain itu, Taufik menyebutkan, kenaikkan anggaran tersebut nantinya akan difokuskan pada peningkatan kinerja dan diplomasi parlemen.

“Untuk dinamisasinya di BURT, tentunya nanti kawan-kawan bisa menanyakan langsung ya. Secara teknis dinamika yang terjadi itu seperi apa,” kata politisi dari Fraksi PAN ini.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you