Hukum

Fahri Hamzah : Kacau KPK Ini Stop Dulu

on

Jambur.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyar (DPR) Fahri Hamzah meminta (Komisi Pemberantasan Korupsi) KPK menghentikan permainannya. Apalagi diketahui, mereka baru mengembalikan aset terpidana kasus Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin setelah Pansus Angket KPK mendapati kejanggalan pada barang sitaan tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, pansus berkunjung ke rumah penyimpanan barang sitaan negara (Rupbasan). Dari kunjungan tersebut diketahui bahwa, banyak aset koruptor yang disita KPK tapi tak dilaporkan.

Bahkan Pansus Hak Angket KPK, sempat menemui mobil bermerk Porsche yang katanya blokiran KPK terkena tilang Polda Metro Jaya.

“Sudah lah kacau KPK ini berhenti dulu lah stop dulu, KPK terlalu banyak masalah,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8).

Ia juga mengatakan, jika saja pansus tidak ke Rupbasan, kejanggalan tersebut tidak akan diketahui oleh publik.

“Ini baru tetungkap. Kalau nggak ada pansus, nggak terungkap. Makanya stop duku KPK. KPK itu sumber korupsi sekarang,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Fahri mengusulkan supaya Presiden Joko Widodo turun tangan dalam hal ini.

“Kalau usul saya, presiden ini stop dulu, kok ini sudah kacau semua. Sudah nggak ada yang bener, ini permainan semua,” ketus Fahri.

Dia setuju kalau tindakan KPK dapat dikategorikan pidana karena baru kembalikan aset Nazaruddin. Hanya saja, menurut Fahri, selama ini tidak ada yang berani menyentuh komisi antirasuah itu.

“Kalau pidana sudah, cuma siapa yang berani mempidanakan. Kok selama ini kan nggak ada yang berani,” terang Fahri.

Selain itu, Ia juga berpendapat, semua isu korupsi di Indonesia, kebanyakan hasil dari kongkalikong KPK dengan Nazaruddin.

“Ini adalah kongkalikong antara Nazaruddin dengan KPK dan lawyer-lawyernya. Itu lah yang kemudian disebut korupsi ini yang kita kemudian disuruh nonton se-repubik Indonesia ini,” kata Fahri.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you