Berita

Disebut Otoriter Dan Diktator, Jokowi: Wajah Begini Kok Dibilang Diktator

on

Jambur.com, Jakarta – Presiden Jokowi menyindir orang-orang yang menyebutnya diktator atau otoriter dalam hal penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) No.2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas.  Hal itu ia lakukan saat menggelar kuis bagi-bagi sepeda dalam pembukaan Pasanggirinas dan Kejuaran Nasional Silat ASAD 2017.

“Gak perlu takut sama saya, saya tidak otoriter kok,” ujar Presiden Joko Widodo spontan yang disambut gelak tawa oleh para atlit Pencak Silat yang menghadiri pembukaan Pasanggirinas di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa, 8 Agustus 2017.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo dianggap otoriter setelah pemerintah menerbitkan Perpu Ormas karena aturan itu mengekang gerak sejumlah ormas di Indonesia.

Bahkan, aturan itu mempersingkat prosedur pembubaran sebuah organisasi masyarakat yang dirasa radikal, mengusung kekerasan, dan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Salah satu organisasi yang terkena dampaknya adalah organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Karena telah dianggap bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dengan lewat niatnya mendirikan kekhalifahan di Indonesia, organisasi itu akhirnya dibubarkan bulan lalu.

Presiden Joko Widodo melanjutkan sindirinnya soal otoriter sambil seolah-olah menertawai dirinya sendiri. Kepada para atlit Pencak Silat, ia berkata bahwa orang dengan penampilan seperti dirinya tidak mungkin otoriter atau bahkan diktator.

“Saya ini sering dibilang otoriter orangnya. Masa wajah gini kok dibilang diktator,” kata Presiden Joko Widodo langsung tertawa bersama-sama.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you