Politik

Maknyuss..Tamparan Keras Wiranto Terkait Cuitan “Prihatin” SBY di Twitter

on

Jambur.com/Berita Politik – Akun resmi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono, kembali mengunggah tweet yng isinya bernada curhat kepada Tuhan, Jumat (20/1/2017). Isi tweetnya yang menyebut bahwa semakin marajalelanya juru fitnah dan penyebar hoax mendapat banyak menarik perhatian netizen untuk berkomentar.

Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar “hoax” berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*,” demikian tweet tersebut.

 

Tulisan di akun twitter mantan Presiden RI tersebut mendapat tanggapan dingin dari Menkopolhukam, Wiranto. Wiranto menanggapi kicauan Presiden keenam RI, melalui dua hal yang berbeda dari isu kicauan sang mantan presiden.

Pertama, Wiranto menegaskan jika situasi kondisi bangsa Indonesia tidak seburuk atau separah dengan apa yang telah digambarkan SBY melalui kicauannya dalam akun Twitter pribadinya tersebut. Bahkan terkesan berbanding terbalik antara cuitan SBY dengan realitas yang disebut oleh Wiranto yang menjelaskan bahwa kondisi negara Indonesia dalam keadaan aman dan terkendali.

“Enggaklah. Tidak seperti itu. Sekarang kalau malam-malam pergi ke mal, merasa aman atau tidak? Ya aman, dong. Jawabannya itu. Jadi, kita lihat realitaslah ya,” terang Wiranto ketika berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/1/2017) kemarin.

Kedua, Wiranto membenarkan jika setiap orang dapat mengungkapkan bentuk keprihatinannya. Akan tetapi, jangan sampai ungkapan keprihatinan itu menjangkiti lingkungan sekitar sehingga menjadi penyebab munculnya rasa ketakutan bagi masyarakat.

“Kita boleh prihatin, tetapi jangan sampai kita menimbulkan sesuatu perasaan was-was yang berlebihan,” ucap dia.

Pemerintah saat ini memang sedang melakukan pembangunan fisik sekaligus sumber daya manusia. Wiranto mengatakan, wajar jika Indonesia masuk ke dalam periode yang bergejolak ketika terdapat hambatan dan ancaman.

Di ahir pesannya, Wiranto menyiratkan agar jangan menimbulkan rasa pesimis dan was-was berlebihan bagi masyarakat yang harusnya bersikap optimis dan percaya diri dalam menyikapi segala persoalan.

“Asalkan kita bersatu sebagai bangsa, semua pihak merasa memiliki negeri ini dan berkewajiban menjaganya, saya kira kita akan aman-aman saja,” kata Wiranto.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you