Politik

Demokrat Pecat Ruhut Sitompul Jadi Jubir Partai

on

Jambur.com/Berita Politik – Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dikabarkan telah dipecat dari jabatannnya sebagai Juru Bicara Partai Demokrat terhitung mulai Minggu (21/8) kemarin.

Wakil Sekretaris Jenderal PD Didik Mukrianto mengatakan, kepengurusan partainya butuh penyegaran. Karenanya ada reposisi termasuk di jabatan juru bicara partai.

“Itu hanya reposisi dalam rangka penyegaran. Bang Ruhut itu kan sebelumnya Jubir Demokrat. Nah sekarang dia hanya Ketua Departemen Polhukam,” kata Dirik.

Menurutnya, Keputusan ini diambil dalam rapat DPP yang dipimpin langsung oleh SBY. Namun, belum ada pernyataan resmi dari SBY soal reposisi itu, dan hingga saat ini belum ada yang menggantikan osok yang ditunjuk menggantikan Ruhut sebagai jubir PD.

Ruhut pun mengakui pencopotan itu. Namun, ia tak mau mempersoalkannya.  “Nggak apa-apa lah, biarin aja, bos. Aku masih punya jabatan lain kok (Ketua DPP Polhukam),” Ujar Ruhut.

Justru malah dirinya sebenarnya merasa terbebani dengan posisinya sebagai Jubir. “Harus bela-bela orang yang salah. Kalau gua, salah ya salah, benar ya benar’,” tegas Ruhut.

Ruhut meyakini SBY akan bersifat arif dan bijaksana reposisi itu tidak akan berujung pada pemecatan dirinya sebagai kader PD walaupun desakan soal itu sangat kencang.

About Magdalena

Penulis Lepas Rubrik Kesehatan, Gaya hidup dan Hiburan

Recommended for you