Berita

Diluncurkan 2014 Mobil Sport Jaguar XE dipasarkan 2015

By

on

Jaguar_XE, AutoexpressJambur.com – Perusahaan otomotif Jaguar Land Rover akan meluncurkan mobil sport Jaguar XE pada 8 September 2014 mendatang di Londong, Inggris. Acara khusus digelar pengenalan mobil ini.

Jaguar Land Rover merupakan perusahaan otomotif dari Inggris akan membuat monil ini 100 persen buatan lokal yakni Inggris. Mulai dari perakitan, desain dan mesin. Untuk mesin, Jaguar XE dibuat dari bagan Ingenium.

Sebagaiman dikabarkan situs autoblog, (15/7/2014), pihak Jaguar melaui  Kepala Rancang Bangun Jaguar, Mike Cross mengatakan bahwa Jaguar XE merupakan titik puncak dari seluruh yang sudah dipelajari oleh perusahaan Jaguar selama bertahun-tahun.

Jaguar XE akan dibekali suspensi belakang integral link dari alumanium, suspensi depan diadopsi dari F- Type. Mobil ini juga sudah meakai power streeing elektrik, dan fitur traction control terbaru yang disebubg All Surface Progress Control.

“Produk kami selalu memperoleh kesimbang terbaik, handling dan bekendara dengan kualitas tertinggi” Ujar Mike Cross.

Walau diluncurkan sepetember mendatang, Jaguar XE baru mulai dipasarkan tahun depan 2015, mulai dari eropa, dan Amerika pada tahun 2016, sedangkan untuk Indonesia belum ada kabar resmi.

About Don

Senior Editor Jambur.com