Otomotif

Harga Resmi Toyota Aygo Mulai Rp 171 Juta

on

Toyota-AygoJambur.com – Setelah munculnya tampilan Toyota Aygo generasi ke-2 di internet semenjak beberapa bulan yang lalu dan kemudian secara resmi dimunculkan pada gelaran Geneva Motor Show 2014 pada bulan Maret lalu. Kini muncul kabar baru yang mengemuka bahwa Aygo bakal segera dipasarkan pada bulan Juli mendatang, khususnya di pasar Inggris.

Bersamaan kabar peluncuran Toyota Aygo dalam waktu dekat, pihak Toyota juga telah merilis secara resmi harga jual seluruh varian Aygo yang ditawarkan mulai dengan harga termurah untuk Toyota Aygo X, yaitu pada kisaran £ 8.595 atau setara dengan Rp 171 jutaan. Untuk harga tertinggi dipegang oleh X-Clusiv dengan banderol £ 12.359  atau setara dengan Rp 246 jutaan.

Menurut kabarnya generasi Aygo tersebut akan didukung dapur pacu all new 1.0 liter dengan tiga silinder berbahan bakar bensin. Penanaman penopang dengan performa tersebut digadang akan menghadirkan kekuatan hingga 68 hp yang dikawinkan dengan 5 percepatan manual atau semi automatic x-shift transmission.

Diperkirakan dengan dukungan mesin baru, efisinsi Aygo akan meningkat hingga 37 persen dan lebih irit 30 persen dibandingkan dengan model lawas. Jantung pacu baru ini menawarkan tenaga 68 PS dengan torsi 95 Nm. Rata-rata konsumsi bahan bakar diklaim 24,3 kpl.

Menurut kabarnya mesin anyar pada New Toyota Aygo akan disandingkan dengan transmisi otomatis x-shift. Girboks x-shift, yaitu transmisi manual otomatis. Alhasil mobil ini tidak dilengkapi pedal kopling. Dengan demikian semua perpindahan gigi diatur oleh komputer. Gigi rasio juga telah direvisi untuk mendapat kenyamanan berkendara lebih baik dan hemat bahan bakar.

About Alexander

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you