Porsche Macan Resmi Dirilis di Indonesia Juli 2014

Jambur.com – PT Eurokars Artha Utama (EAU) selaku agen pemegang merek Porsche di Indonesia secara resmi memastikan Porsche Macan akan dipasarkan di Indonesia pada 5 Juli 2014 mendatang. Keberadaan SUV ini sendiri sudah diperkenalkan di tanah air sejak bulan April yang lalu.

Meski belum ada informasi secara resmi, Porsche Macan diperkirakan akan hadir dalam tiga model dengan tiga mesin yang berbeda, yaitu Macan S, Macan S Diesel, dan Macan Turbo. Keberadaan ketiga mesin SUV ini sendiri sebenarnya menggunakan konfigurasi yang sama, yaitu V6 dengan kapasitas mesin 3.000 cc untuk mesin Macan S Bensin dan Macan S Diesel. Adapun untuk tipe Macan Turbo adalah dengan kapasitas 3600 cc.

Jatah SUV yang menggunakan nama binatang asli Indonesia ini menurut Christoph Choi selaku Managing Director PT EAU sejauh ini belum ditentukan untuk pasar tanah air. Bahkan menurut produsen utama porsche Macan yang ada di Jerman mengungkapkan kalau Indonesia bukanlah prioritas utama untuk menjadi penerima terbanyak jatah mobil Porshe Macan di Asia.

Mengingat SUV Macan akan bersaing dipasaran dengan BMW X3, Range Rover Evoque dan Audi Q5, sehingga kisaran harga jual Porsche Macan di Indonesia akan dibanderol padakisaran harga Rp 1,8 – Rp 2,5 miliar.

Sebagai tambahan informasi, bahwa saat ini Porsche tengah mengadakan acara yang bernama ‘Macan Challenge’ disejumlah Asia Pacifik. Melalui even ini yakan diadakan serangkaian kegiatan serta berbagai kuis berhadiah dengan door prize utama adalah mendapatkan kesempatan langsung untuk mengunjungi pabrik Porsche yang berada di Jerman. Kita tunggu saja kedatangannya pada tanggal 5 Juni 2014 mendatang!

Alexander :Senior Editor Jambur.com