Otomotif

Yamaha YZF-R15 Akan Hadir di Indonesia Akhir April 2014

By

on

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menurut rencananya akan menghadirkan YZF-R15 pada akhir April 2014 mendatang. Kabar gembira tersebut terungkap dari berbagai informasi yang beredar di media otomotif nasional dengan mengabarkan tanggal pasti momen yang ditunggu-tunggu tersebut sekitar 29 April 2014.

Dari kabar yang mengemuka tersebut, YIMM dalam hal ini menurut rencananya akan melepas YZF-R15 di dua kota secara resmi, yaitu Jakarta dan Bali. Indikasi terkuat menyatakan bahwa Bali merupakan kans paling berpeluang sebagai tempat rilisnya.

Adapun dari segi spesifikasi R15 Tanah Air dipastikan akan sama dengan spek mesin yang digunakan pada R15 V2.0 terbaru yang juga baru-baru ini telah dirilis di India, yakni mesin 150cc, SOHC, 4-stroke, transmisi 6-percepatan disematkan di balik baju fairingnya.

Selain itu ECU dan sistem injeksi dipastikan akan mengalami peyempurnaan, sehingga Yamaha mengklaim tenaga yang diraihnya dapat mencapai 17 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak hingga 13,6 Nm pada 7.500 rpm.

Menelisik informasi dari pantauan di database Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana pihak YIMM telah melampirkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari YZF-R15, sehingga diprediksi harga Yamaha YZF-R15 berada dalam kisaran Rp 25 jutaan.

Meski demikian masih perlu digaris bawahi, bahwa hingga kini informasi terkait harga tersebut memang belum dikonfirmasi secara resmi dari pihak YIMM. Jadi gambaran harga di atas hanyalah untuk membantu para bikers semua untuk setidaknya ikut memprediksi harga Yamaha YZF-R15 di Indonesia.

About Don

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you