Berita

Lionel Messi Koleksi 600 Gol Sebagai Pesepakbola

on

Jambur.com,Sport-Lionel Messi pun akhirnya kembali menjadi penentu keunggulan Barcelona. Dengan perolehan kemenangan tersebut, maka saat ini Messi telah mengoleksi 600 gol selama berkarier sebagai seorang pesepakbola profesional.

Messi mengantar Barcelona meraih tiga poin ketika menjamu Atletico Madrid di stadion Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol pada hari Minggu, (4/3/2018) malam WIB, Los Blaugrana menang dengan skor 1-0.

Laga yang digelar di Stadion Camp Nou itu membuat tuan rumah berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang dominan dari awal pertandingan.

Gol semata wayang Messi ke gawang Atletico tersebut diperoleh melalui tendangan bebas. Arah yang melengkung ke arah pojok kiri atas gawang Atletico yang digaja oleh sang kiper Jan Oblak.

Opta telah mencatat bahwa Lionel Messi telah membukukan 600 gol selama bermain di Barcelona dan timnas Argentina. Messi mengoleksi gol-gol tersebut dalam 747 pertandingan.

Rinciannya, Messi telah membukukan sebanyak 539 gol untuk Barcelona pada semua ajang. Sementara sisanya dia telah menyumbang sebanyak 61 gol kepada tim Tango Argentina.

Dengan sumbangan gol-gol tersebut, Messi telah menyumbangkan 8 gelar juara La Liga, 4 gelar juara Liga Champions, dan 5 trofi Copa del Rey. Sementara di timnas Argentina, dia belum berhasil menyumbang trofi.

Untuk gelar pribadi, raihan sebanyak 5 kali Ballon d’Or telah cukup untuk membuktikan kehebatan seorang Lionel Messi sebagai seorang pesepakbola profesional.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you