Berita

Valentino Rossi Pastikan Akan Tetap Balapan Sampai Tahun 2020

on

Jambur.com,Sport-Rider Yamaha asal Italia, Velentino Rossi begitu yakin bahwa dirinya belum berencana untuk mengakhiri kariernya di MotoGP pada tahun ini. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu berencana akan tetap menunggang kuda besi sampai 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Rossi saat ditanyai tentang keputusan Tech 3 keluar dari Yamaha dan kabar pembalap Italia tersebut membentuk tim sendiri di masa depan. Rossi mengaku kaget melihat keputusan Tech 3 berpisah dari Yamaha. Ia pun akhirnya menegaskan tidak akan membuat tim sendiri di masa depan.

“Kami telah memikirkannya dan hal itu adalah kesempatan yang bagus. Tetapi dua tahun mendatang, saya tidak akan membuat tim baru dengan Yamaha,” ujar Rossi.

Kendati demikian, Rossi tidak menutup kemungkinan nantinya akan membuat tim sendiri di masa depan.

“Kemungkinan saya akan tetap membalap sampai dua tahun mendatang. Jadi harapannya, kita akan bahas hal ini bersama tim saat saya berhenti, tetapi bukan di tahun 2019 atau 2020,” ujar Rossi.

Rossi memang tidak pernah menghentikan gairahnya dalam sirkuit, walaupun sudah pensiun di masa mendatang. Rossi juga telah memiliki Sky Racing Team by VR46, yang berkompetisi pada seri Moto2 dan Moto3.

Keluarnya Tech 3 dari Yamaha yang dipimpin oleh mantan pembalap Herve Poncharal menjadikan peluang bagi Rossi untuk membuat tim sendiri di MotoGP. Langkah tersebut tentu dapat membuat Rossi lebih cepat untuk menuju gantung helm.

Rossi merupakan salah satu legenda balap MotoGP. Berkarier di kasta tertinggi balap motor dunia sejak 2002, Rossi telah memenangkan tujuh gelar juara. Meski semakin tua, ia tetap memperlihatkan semangat bertanding yang tinggi. Bahkan cedera karena kecelakaan ketika latihan di musim lalu, tidak menghentikan langkah pembalap yang khas dengan nomor 46 tersebut.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you