Berita

Demi Piala Dunia, Zlatan Ibrahimovic Siap Kembali Membela Timnas Swedia

on

Jambur.com,Sport-Penyerang Zlatan Ibrahimovic memberi isyarat bahwa dirinya akan kembali ke tim nasional Swedia meski sebelumnya telah memutuskan pensiun. Pemain Manchester United tersebut menatap akan tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia bersama Blagult.

Rencana tersebut dibeberkan oleh Ibrahimovic yang baru bermain sebanyak tujuh kali pada seluruh kompetisi bersama The Red Devils di musim 2017/2018 kepada media Swedia dalam pekan ini.

“Saya rindu tim nasional. Jika saya ingin, saya melakukannya. Saya merasa, saya dapat memberikan performa bagus,” ujar Ibrahimovic, dilansir dari Sky Sports.

Mantan punggawa Juventus dan AC Milan tersebut memustuskan pensiun dari tim nasional Swedia setelah bermain untuk negaranya di Piala Eropa 2016.

Langkah tersebut pun diteruskan Ibrahimovic dengan hijrah dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Manchester United di musim 2016/2017. Namun di musim keduanya bersama MU, pemain 36 tahun tersebut sering terkena cedera.

Meski begitu, masalah cedera tersebut tidak menghalangi keinginan Ibrahimovic untuk kembali membela tim nasional pada kompetisi sepakbola terakbar sejagat itu.

“Kita lihat saja, ini pertanyaan yang sulit. Saya merasa, saya dapat tampil dan kembali mempersembahkan kemampuan saya,” kata Ibra.

“Saya tak ingin hadir hanya karena saya seseorang. Pintu tidak tertutup untuk apa saja,” sambungnya.

Swedia berhasil memperlihatkan kemampuannya dengan lolos ke Rusia tanpa Ibrahimovic. Setelah melewati dua kali laga playoff, Swedia berhasil mengalahkan Italia di bulan November lalu.

Tim yang dilatih oleh Janne Andersson mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Korea Selatan di Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018). Berada di Grup F, Swedia juga akan bertemu dengan juara bertahan Jerman dan satunya lagi Meksiko.

“Saya pikir tidak ada yang perlu dihubungi. Jika saya mau, saya di sana, begitulah adanya. Ketika saya dapat melakukan apa yang saya mau, saya akan mempunyai pemikiran lain,” tutur Ibra.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you