Berita

Real Madrid Rayu David De Gea Agar Tinggalkan MU

on

Jambur.com,Sport-Real Madrid saat ini sudah meminta penjaga gawang Manchester United, David De Gea agar tidak melakukan perpanjangan kontrak. Langkah tersebut dilakukan Real Madrid agar dapat membajak De Gea pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak De Gea dengan The Red Devils akan berakhir pada Juni 2019 mendatang. Tetapi, Manchester United dikabarkan sudah menawarkan kiper tim nasional Spanyol tersebut dengan gaji sebesar £14 juta atau sekitar Rp26,7 miliar per tahun dalam kontrak barunya nanti.

Dilansir dari media Spanyol, Real Madrid telah berkomunikasi dengan agen De Gea dan mengatakan agar tidak menandatangani kontrak baru bersama Manchester United.

“Real Madrid sudah meminta De Gea agar tidak melanjutkan kontrak bersama Manchester United. Manchester United sendiri telah menawarkan De Gea kontrak £14 juta per tahun,” kata jurnalis asal Spanyol, Eduardo Inda, kepada EL Chiringuito TV.

Real Madrid memang sejak lama telah berkeinginan untuk memiliki De Gea. Mereka tidak mempunyai penjaga gawang tangguh setelah Iker Casillas pergi dari Santiago Bernabeu pada 2015.

Keylor Navas yang dalam beberapa musim belakangan menjadi kiper nomor satu Real Madrid juga siap digantikan kalau De Gea berhasil didatangkan.

Musim depan mendatang, juara bertahan Liga Champions tersebut berencana akan melakukan perubahan dalam skuatnya setelah tampil buruk pada La Liga di musim ini.

Di sisi lain, De Gea memang mempunyai keinginan untuk kembali ke kota kelahirannya di Madrid setelah berkarier di Old Trafford. Rencana tersebut hampir saja terjadi pada tiga musim yang lalu, namun batal karena rusaknya mesin faksimile Manchester United pada batas akhir bursa transfer.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you