Berita

Manchester United Labeli Kiper De Gea Dengan Harga Rp1,6 Triliun

on

Jambur.com,Sport-Manchester United kini telah mengambil langkah untuk mengamankan penjaga gawang mereka David de Gea. The Red Devils pun melabeli dengan harga Rp1,6 triliun untuk kiper tim nasional Spanyol itu.

De Gea merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Kualitas De Gea selalu membuat dirinya menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Real Madrid merupakan salah satu klub yang telah lama menginginkan De Gea.

Tahun 2015 lalu, De Gea bahkan hampir saja bergabung dengan Real Madrid, tetapi proses transfer tersebut gagal pada menit-menit akhir penutupan proses transfer musim.

Selama tiga tahun, nama De Gea terus  dikaitkan dengan Real Madrid. Dikutip dari Marca, jika tahun 2015 angka transfer De Gea sebesar €40 juta ditambah Keylor Navas, maka kali ini nilainya pun semakin tinggi. Manchester United melabeli De Gea dengan harga €100 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Kiper Real Madrid, Keylor Navas sendiri sejatinya juga tampil cukup apik dan membanggakan. Namun, seorang De Gea yang lebih populer membuat Real Madrid selalu tergiur mendatangkannya.

De Gea kembali mendapat pujian ketika Manchester United tandang ke markas Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018). Karena penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea, Manchester United dapat pulang dengan hasil imbang 0-0.

Saat laga melawan Sevilla, De Gea berhasil menciptakan delapan penyelamatan. Hasil tersebut adalah yang terbanyak bagi Setan Merah di Liga Champions sejak Edwin van der Sar dengan jumlah yang sama saat laga final 2011 melawan Barcelona.

Situs resmi Manchester United mengatakan, De Gea sudah menggagalkan 95,5 % peluang lawan yang dihadapinya di Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut membuat De Gea mempunyai jumlah penyelamatan lebih baik dari pada kiper lainnya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you