Berita

Simoncelli Adalah Salah Satu Alasan Valentino Rossi Tetap Balapan

on

Jambur.com,Sport-Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi mengatakan peristiwa meninggal dunia Marco Simoncelli adalab salah satu alasan mengapa dia tetap terus berupaya tampil kompetitif pada ajang MotoGP walaupun saat ini dia telah berusia 39 tahun.

Rossi akan mengawali musim MotoGP 2018 ini pada usianya yang telah sampai pada 39 tahun. Jika Rossi memutuskan untuk menandatanganani perpanjangan kontrak, maka Rossi akan balapan pada usianya 40 tahun.

Selain karena masih adanya keinginan untuk menjadi juara dunia, alasan dari keputusan Rossi untuk tetap balapan karena dia masih menghormati Simoncelli.

“Saya tetap meneruskan karier karena cinta, kalau tidak maka saya telah menyudahinya. Saya telah memperoleh titel juara dunia dan telah termasuk dalam pebalap hebat, saya sudah bisa mengatakan cukup,” ujar Rossi.

“Saya mencoba untuk membagi situasi menjadi dua hal, pertama rasa sakit dan kedua bagaimana saya lakukan untuk mengatasinya. Lalu saya berpikir akan karier yang ingin saya lanjutkan. Saya kemudian ingin kembali ke Yamaha dan kembali ke jalur juara,” sambung Rossi.

Simoncelli meninggal dunia pada GP Malaysia di tahun 2011. Rossi juga ikut terlibat saat peristiwa kecelakaan tersebut, dan hal itu juga yang sempat disesali oleh Rossi.

“Ikut terlibat saat kecelakaan itu tentunya sangat menyakitkan. Kalau saja saya ada di posisi dua motor lebih lambat (dibandingkan posisi saat itu), maka mungkin situasinya akan lebih mudah,” ujar Rossi.

Rossi mengaku bahwa dirinya dan Simoncelli merupakan kawan akrab yang sangat dekat dan sering menghabiskan waktu untuk bersama.

“Kami merupakan teman dekat dan bersama hampir setiap hari, sedikitnga 5 sampai 6 kali dalam seminggu. Seiring waktu berlalu, saat saya memikirkan Sic (Simoncelli), maka yang ada hanyalah kenangan yang positif,” ujar Rossi.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you