Berita

Hasil Liga Champions: MU Ditahan Imbang, AS Roma Merana

on

Jambur.com,Sport-Manchester United dan AS Roma sama-sama gagal meraih kemenangan pada pertandingan laga pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis dinihari WIB, (22/2/2018). Pasukan setan merah ditahan imbang oleh Sevilla dengan skor 0-0, sedangkan AS Roma kalah 1-2 di kandang Shakhtar Donetsk.

Sevilla vs Manchester United 0-0

Manajer MU, Jose Mourinho hanya menempatkan Paul Pogba di bangku cadangan pada laga ini. Namun gelandang tim nasional Prancis tersebut segera dapat bermain lapangan di menit ke-17, menggantikan Ander Herrera karena cedera.

Manchester United juga lebih sering ditekan oleh Sevilla pada laga ini. Mereka hanya bisa 48 persen penguasaan bola dan hanya bisa mengarahkan dua tembakan ke gawang dari empat usaha yang dilakukan. Sevilla justru tampil agresif. Tim asal Spanyol ini melakukan 19 tembakan, yang 8 di antaranya terarah.

Penjaga gawang MU, David de Gea pun menjadi pahlanwan pada laga ini bagi MU. De Gea melakukan delapan usaha penyelamatan. Dia pun menyamai rekor Edwin Van Der Sar ketika membela MU melawan Barcelona pada Mei 2011.

Shakhtar Donetsk vs Roma 2-1

AS Roma menmperoleh kejutan di markas klub asal Ukraina tersebut di Stadion Mentalist. Klub ibu kota Italia ini sempat memimpin terlebih dulu melalui gol Cengiz Under pada menit ke-41. Namun, Shakhtar Donetsk berbalik unggul melalui gol Facundo Ferreyra (52) dan Fred (71).

Roma mencatat 48 persen penguasaan bola dan cukup agresif dalam melakukan penyerangan. Mereka tercatat melepaskan 9 tembakan ke gawang lawan, tetapi sayang cuma satu yang berbuah gol. Lawan, yang melakukan 8 tembakan terarah justru dapat berbuah dua gol.

Pertandingan selanjutnya atau laga kedua babak 16 besar Liga Champions untuk tim-tim ini akan kembali digelar pada 13 Maret 2018 mendatang.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you