Berita

Nasib Conte Di Chelsea Kini Di Ujung Tanduk

on

Jambur.com,Sport-Kekalahan yang diterima Chelsea dari AFC Bournemouth dengan skor telak 0-3, berimbas pada posisi Antonio Conte selaku pelatih The Blues (julukan Chelsea). Diberitakan oleh Calciomercato, Jumat (2/2/2018), pelatih asal Italia tersebut akan lengser dari jabatannya sebelum musim 2017-2018 ini akan berakhir.

Dapat dikatakan, nasib Conte di ,Chelsea berada di Liga Champions 2017-2018. Jika Chelsea akan dikalahkan Barcelona pada 16 besar Liga Champions, nasib Conte bisa dipastikan tidak bisa lagi diselamatkan.

Keberhasilan bersama Chelsea menjuarai Liga Inggris di musim 2016-2017, Conte dikabarkan terlibat friksi dengan pihak manajemen klub terkait dengan aktivitas belanja klub di pasar transfer. Conte kesal karena semua pemain yang ingin didatangkan, malah gagal karena kelihaian manajemen Chelsea.

Conte berharap manajemen dapat mendatangkan Romelu Lukaku, namun yang hadir justru Alvaro Morata. Selain itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut juga meminta untuk membeli Antonio Candreva, namun yang datang justru Davide Zappacosta.

Selain berselisih paham dengan pihak manajemen, tidak ada prestasi yang dapat diberikan Conte di musim ini. Memasuki pekan ke 25, Chelsea hanya dapat tertahan di posisi empat dengan perolehan 50 angka. Chelsea hanya unggul dua poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi lima.

Di Liga Champions, Chelsea berhasil lolos sebagai runner-up Grup C yang ada di bawah Roma. Selanjutnya, Chelsea akan bertemu dengan lawan yang kuat yaitu Barcelona di babak 16 besar. Sementara di Piala Liga Inggris, Chelsea telah gugur setelah kalah agregat 1-2 dari rivalnya Arsenal.

Dapat dikatakan, peluang Chelsea memperoleh trofi kini ada di ajang Piala FA. Chelsea kini sampai di babak 16 besar dan bertemu dengan Hull City. Namun, trofi Piala FA tentu tidak cukup bagi klub sebesar Chelsea.

Kendati demikian, Conte mengaku bersedia dipecat Chelsea, asalkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut juga bersedia menebus kompensasi sisa kontraknya sebesar 9 juta pounds atau sekitar Rp172 miliar. Kotrak Conte di Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you