Berita

Dirikan Klub Sepakbola Di Miami, Beckham Diprotes Warga

on

Jambur.com,Miami-Tidak seluruhnya warga Miami menyambut antusias setelah akan diresmikannya klub kota tersebut untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga Amerika Serikat (MLS).

Sejumlah warga bahkan melakukan protes dari pendirian klub oleh David Beckham serta beberapa pemodal lainnya.

Rencana pembangunan stadion merupakan persoalan utama yang sangat dikeluhkan oleh warga yang rata-rata berpenghasilan rendah di dalam kota Miami tersebut.

Rencananya stadion yang akan dibangun di Overtown, yang notabene distrik mayoritas masyarakat yang menengah ke bawah, dinilai semakin menekan kehidupan para warga di sana.

Sejauh ini pihak investor yang salah satunya adalah David Beckham masih membutuhkan beberapa jumlah areal. Namun negosiasi terkait pembebasan lahan masih mengalami titik kebuntuan dalam pengadilan. Pihak invetsor sangat yakin akan dapat memenangkannya.

Persoalan lainnya adalah Miami kini telah dipersoalkan oleh kemacetan sekaligus stadion markas klub kota tersebut belum memiliki area untuk parkir.

Disisi lain, masyarakat setempat merasa cemas seluruh biaya terkait perumahan akan mengalami kenaikah sesudah sebelumnya sempat mengalami kenaikan baru ini karena keberadaan stadion. Hal tersebut juga akan memaksa penduduk miskin pergi keluar dari lingkungan mereka.

“Kami sangat terdesak dengan kekuatan dari luar ke dalam komunitas ini. Suara kami sama sekali tidak didengarkan,” ujar Ernest Martin, salah satu anggota perhimpunan warga kota, Miami River Commission.

Walikota Miami, Carlos Gimenez sebelumnya mengatakan bahwa pihak klub Miami masih dapat menggunakan lahan parkir dua atau tiga blok dari stadion. Gimenez menyarankan agar masyarakat menggunakan transportasi umum, namun kebanyakan warga Miami lebih suka menggunakan kendaraan pribadi.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you