Berita

Manchester City Habiskan Dana 8,9 Triliun Di Era Guardiola

on

Jambur.com,Sport-Manchester City telah mengucurkan dana sebesar €526 juta atau sekitar Rp8,7 triliun agar terpenuhinya keinginan Pep Guardiola pada bursa transfer pemain. Terakhir kali Manchester City mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.

Kejelasan transfer Laporte disebutkan pihak Bilbao lewat akun Twitter pada Senin (29/1/2018). Manchester City harus mengeluarkan biaya sampai €65 juta atau sekitar Rp1 triliun untuk mendatangkan bek 23 tahun tersebut.

Laporte merupakan pemain ke-13 yang telah dibeli Manchester City di musim ini. Kini Guardiola telah memaksa manajemen Manchester City untuk mengeluarkan dana sebesar €313 juta atau atau sekitar Rp5,1 triliun untuk membeli pemain di musim ini.

Di bursa transfer musim panas 2017 lalu, Manchester City telah menghabiskan dana sebesar €247 juta euro atau sekitar Rp 4 triliun untuk mendatangkan beberara pemain seperti Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy. Di bursa transfer musim ini,Guardiola terlihat fokus dalam pembenahan di lini pertahanan City.

Jadi, saat Guardiola telah melatih Manchester City di musim 2016/2017, klub berjuluk The Citizens itu telah menghabiskan dana sampai €526 juta atau sekitar Rp 8,7 triliun untuk membeli pemain. Tentu ini merupakan jumlah yang sangat fantastis di dunia sepak bola.

Sementara itu Manchester City hanya memperoleh €129 juta atau sekitar Rp2,1 triliun atas penjualan beberapa pemain seperti Kelechi Iheanacho, Enes Unal, Stevan Jovetic, Wilfried Bony, Samir Nasri, Nolito, Aleksandar Kolarov, Edin Dzeko, Ruben Soriano, Jadon Sancho, dan Fernando.

Dari besarnya dana yang dikeluarkan oleh Manchester City ternyata memperlihatkan hasil di musim kedua bersama Pep Guardiola. Manchester City kini juga berpeluang untuk memperoleh empat gelar berbeda di musim ini yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga serta Liga Champions.

Kini Manchester City berada dipuncak klasemen sementara Liga Inggris, melangkah ke final Piala Liga dan melawan Arsenal, melaju ke babak lima Piala FA, dan akan bertemu dengan FC Basel di babak 16 besar Liga Champions.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you