Berita

Mkhitaryan : Bermain Di Arsenal Adalah Impian Saya

on

Jambur.com,Sport-Henrikh Mkhitaryan mengaku senang karena dapat menjadi bagian dari Arsenal. Gelandang tim nasional Armenia tersebut bergabung dengan Arsenal sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez ke Manchester United, Senin (22/1/2018).

Dalam situs resmi Arsenal mengatakan bahwa Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan durasi kontrak jangka panjang, namun tidak disebutkan dengan mendetail. Terkait kepindahannya, Mkhitaryan mengaku senang.

“Saya sangat senang karena kesepakatan ini sudah selesai dan saya sangat senang dapat berada di sini,” ujar Mkhitaryan. dikutip BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.

“Sebuah mimpi kini menjadi kenyataan karena saya selalu bermimpi bermain bersama Arsenal. Akhirnya saya di sini, saya akan melakukan yang terbaik dan menciptakan sejarah di Arsenal,” ujar mantan bintang Borussia Dortmund itu.

Sementara itu pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa dirinya percaya Mkhitaryan akan memberikan dampak besar yang positif bagi Arsenal.

“Henrikh adalah pemain yang sangat komplet. Dia dapat menciptakan peluang, dia bertahan dengan baik, dia dapat mengumpan dengan jarak yang cukup jauh, dan juga sangat berkomitmen. Saya harus katakan bahwa dia adalah pemain yang punya semua jenis atribut,” ujar Wenger.

Selama bermain di Manchester United mulai dari tanggal 6 Juli 2016 sampai dengan 22 Januari 2018, Mkhitaryan telah menghasilkan 13 gol dan 11 assist dari 63 penampilan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sukses menyumbang gelar Community Shield (2016), Piala Liga Inggris (2017), dan Liga Europa (2017) bersama Manchester United.

Selain itu Mkhitaryan juga berhasil mempersembahkan trofi Armenian Footballer of the Year sebanyak delapan kali yang tujuh di antaranya diraih secara beruntun (2011-2017).

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you