Berita

Ronaldinho Telah Resmi Pensiun Sebagai Pemain Sepakbola

on

Jambur.com,Sport-Salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia, Ronaldinho, telah resmi gantung sepatu atau pensiun dari sepakbola. Pernyataan pensiun Ronaldinho diumumkan oleh sang kakak, Roberto Asis.

“Dia pensiun dari sepak bola, segalanya sudah berakhir. Rencananya nanti ada sesuatu yang besar (acara pelepasan), setelah Piala Dunia 2018 Rusia, mungkin bulan Agustus,” kata Roberto.

“Kami akan membuat pertandingan di Brasil, Eropa, dan Asia. Tentu kami mau merancang sesuatu bersama timnas Brasil,” sambung pria yang juga sekaligus sebagai agen Ronaldinho tersebut.

Sebelum pernyataan resmi dikeluarkan oleh Roberto, Ronaldinho sebelumnya telah sempat mengungkapkan niatnya untuk gantung sepatu pada akhir tahun 2017 lalu.

“Saya pikir saya akan berpisah dengan sepak bola secara resmi pada tahun depan,” ujar Ronaldinho, Desember 2017 lalu.

“Setelah pensiun dari sepak bola, saya akan beralih pada proyek musik dan juga sekolah sepak bola. Itu merupakan hal yang baru bagi saya, saya harus beradaptasi,” tambahnya.

Ronaldinho yang dikenal lihai dengan keahlian dan trik-trik di lapangan sudah tidak bergabung dengan klub profesional sejak 2015 lalu.

Ronaldinho mengawali karier sepakbola nya di Gremio, sebelum akhirnya berkelana ke Eropa membela Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan AC Milan.

Setelah memasuki usia kepala tiga, pemilik 97 caps di timnas Brasil itu kemudian pulang kampung ke Brasil membela klub Flamengo, Atletico Mineiro, dan Fluminense dan melalui satu musim kompetisi di Meksiko dengan klub Queretaro.

Lebih kurang selama 17 tahun menjadi pesohor lapangan hijau, sejumlah gelar bergengsi telah diraihnya, seperti juara piala dunia, juara La Liga, juara Serie A, dan juara Liga Champions.

Sebelum era Messi dan Ronaldo mendominasi, Ronaldinho adalah salah satu pemain yang pernah meraih penghargaan individu bergengsi seperti Ballon d’Or, pemain terbaik FIFA, dan pemain terbaik Eropa.

Berikut deretan gelar yang pernah diraih Ronaldinho:

2 – LaLiga
2 – Supercopa de Espana
1 – World Cup
1 – Copa America
1 – Confederations Cup
1 – Champions League
1 – Serie A
1 – Copa Libertadores
2 – FIFA World Player of the Year
1 – Ballon d’Or
1 – South American Footballer of the Year
1 – 1999 Confederations Cup Golden Ball
1 – Brazilian Football Museum Hall of Fame
1 – AC Milan Hall of Fame.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you