Berita

Marc Marcuez: Gaya Balap Saya Berisiko Dan Berbahaya

on

Jambur.com,Sport-Marc Marquez mengaku dan menyadari bahwa gaya balapnya penuh dengan risiko, sehingga ia merasa perlu mengganti gaya balapnya tersebut.

Marc Marquez tampil cemerlang setelah total meraih empat gelar juara dunia dalam lima tahun perdananya di kelas MotoGP. Selain memperoleh prestasi, Marquez memang sangat dikenal dengan gaya balapnya yang agresif.

Disaat menggelar latihan bebas untuk mengukur kemampuan maksimalnya diatas motor, Marquez kerap sering terjatuh. Selain itu, Marquez juga sering mengambil risiko ketika turun di lintasan karena ia tidak puas jika hanya jadi nomor dua.

Di balik keberaniannya membawa motor, Marquez mengaku bahwa gaya balapnya tersebut memang penuh risiko.

“Memang gaya balap saya sangat berisiko dan berbahaya dan saya akan mencoba mengubahnya. Jika saya mengalami cedera, kemungkinan saya memiliki peluang untuk absen di balapan hari Minggu,” ucap Marquez.

Marquez juga memiliki target lain selain target menjadi juara dunia MotoGP yang kelima.

“Harapan saya di musim depan, saya ingin mengurangi jumlah kecelakaan dan bisa menjaga kecepatan saya. Sekarang ini gaya balap saya memang seperti yang terlihat, tapi kecelakaan juga merupakan faktor motor Honda. Sedikit ada kesalahan saat mengendarai motor, akan membuat saya terjatuh ke tanah,” ujar Marquez .

Menjelang musim 2018, masa depan Marquez di tim Honda adalah satu hal yang mencadi perbincangan banyak orang. Ada beberapa orang meyakini rider yang memiliki julukan “baby alien” ini ingin menguji diri dan mencari tantangan baru bersama tim lain, tapi sejauh ini Marquez menyatakan Honda adalah tim yang selalu mendukung dirinya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you