Berita

Wenger Kritik Kinerja Buruk Wasit Dan Pengaturan Jadwal Liga Primer Inggris

on

Jambur.com,Sport-Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan wasit Mike Dean. Karena keputusan pemimpin lapangan tersebut, Wenger mengatakan itu adalah penyebab timnya gagal menang di markas West Bromwich Albion.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion The Hawthorn tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. Arsenal yang terlebih dulu unggul lewat gol bunuh diri James McClean di menit ke-83. Namun di menit ke-89, West Brom menghentikan keunggulan Arsenal melalui gol Jay Rodriguez lewat titik penalti.

Wenger pun langsung menyikapi keputusan wasit yang menghadiahi penalti kepada tim besutan Alan Pardew di menit ke-89. Wasit Mike Dean menganggap Calum Chambers terkena handball ketika menghalau tendangan Kieran Gibbs.

“Saya berpendapat itu bukan penalti. Saya tidak bertanggung jawab atas West Brom tidak mendapat penalti setelah sekian lama, itu bukan pekerjaan saya,” ucap Wenger.

Pada Sky Sports, Wenger juga melontarkan kritikan pedas terkait kinerja wasit di Liga Primer Inggris yang dinilainya sangat buruk.

“Apa yang bisa Anda perbuat? Dengan bicara tidak akan mengubah apa pun. Liga Primer Inggris menghadapi masalah dengan jadwal dan juga wasit. Saya berupaya membantu wasit agar mereka menjadi profesional. Sayangnya, level kualitas wasit tidak mengalami kenaikan,” ujar Wenger.

Selain itu Arsene Wenger juga melihat masalah pengelolaan jadwal di Liga Primer Inggris yang sering menjadi masalah bagi klub-klub.

“Ini bukan hal pertama yang terjadi, namun lebih baik kami tidak membahasnya. Saya yakin West Brom memiliki lima hari persiapan, sedangkan kami cuma tiga hari. Liga Primer Inggris harus mempertimbangkan ketika jadwal telah disusun secara adil atau tidak. Dari sisi kami, itu tidak adil,” ucap Wenger.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you