Berita

Liverpool Datangkan Bek Termahal Di Dunia Seharga Rp 1,3 Triliun

on

Jambur.com,Sport-Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan Manchester City membeli full back yang setara dengan harga striker. Sehari setelah itu, Liverpool kemudian menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia.

Van Dijk ternyata sudah lama diincar oleh Liverpool dalam memperkuat lini belakang tim tersebut. Keinginan Liverpool pun akhirnya terwujud pada bursa transfer musim dingin. Van Dijk mendarat di Liverpool dengan dihargai 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Dengan harga yang sangat fantastis, Van Dijk kini menyabet gelar bek termahal di dunia dan melampaui Benjamin Mendy yang ‘hanya’ dibanderol 52 juta poundsterling saat dibeli dari AS Monaco oleh Manchester City.

Harga yang diperoleh Van Dijk merupakan harga yang setara dengan harga penyerang Romelo Lukaku saat dibeli oleh Manchester United dari Everton pada awal musim.

Van Dijk yang berada pada urutan kedelapan pemain termahal di dunia ini juga memiliki nilai transfer yang lebih tinggi dari penyerang Alvaro Morata yang dibeli oleh Chelsea dari Real Madrid pada awal musim ini.

Keputusan Liverpool membeli pemain dengan jumlah tinggi, terlebih membeli seorang bek tentu tidak lepas dari fakta rapuhnya lini belakang mereka selama ini. Pada musim ini, Liverpool telah memiliki lini serang papan atas yang mampu mempersulit lawan. Tetapi di lini belakang, The Reds masih sering kesulitan.

Pada pertarungan di Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool telah mencatat 46 gol, merupakan tim tersubur kedua setelah Manchester City. Namun di musim ini Liverpool telah kebobolan sebanyak 23 gol dan merupakan menjadi tim dengan pertahanan terburuk di zona lima besar Liga Primer Inggris.

Van Dijk mengawali karier sepak bolanya di klub Belanda, Groningen selama dua musim. Van Dijk kemudian hijrah ke Glasgow Celtic pada usia 22 tahun dan bermain selama dua musim. Kemudian Van Dijk hijrah ke Southampton pada tahun 2015 lalu.

Southampton membeli Van Dijk dengan harga 15 juta euro yang berarti klub tersebut mendapat keuntungan lima kali lipat dengan melepas Van Dijk ke Liverpool.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you