Berita

Zidane: Ini Belum Berakhir Dan Kami Belum Menyerah

on

Jambur.com,Sport-Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa dia dan timnya tidak menyerah mengejar titel La Liga walaupun saat ini Real Madrid terpaut 14 poin dari Barcelona yang menjadi pemimpin klasemen sementara La Liga.

Kekalahan dari Barcelona dengan skor telak 0-3 saat El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) memiliki makna ganda. Setelah dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, kekalahan tersebut juga membuat Real Madrid semakin jauh tertinggal dari Barcelona yakni 14 poin.

Namun, Real Madrid masih memiliki peluang untuk memperkecil jarak menjadi 11 poin karena Los Blancos (julukan Real Madrid) masih memiliki satu pertandingan tersisa lebih banyak dari Barcelona. Tetapi tetap saja selisih poin tersebut akan membuat Real Madrid kesulitan menempel Barcelona.

Setelah menelan kekalahan, pelatih Zidane sendiri tetap memiliki keyakinan yang kuat dan tetap berpikir optimistis dalam perburuan titel La Liga musim ini.

“Kami tidak akan menyerah. Sekarang ini kami harus pergi berlibur dan melupakan situasi ini. Kami akan menyempatkan waktu berkumpul dengan keluarga sebelum akhirnya kembali. Semua ini jelas belum berakhir,” ujar Zidane.

Zidane mengatakan susunan pemain yang diaturnya saat laga El Clasico kali ini adalah komposisi terbaik yang telah ia susun melawan Barcelona. Zidane mengaku tidak kecewa saat menurunkan Mateo Kovacic.

“Sebagai seorang pelatih saya harus menyusun dan itulah adalah pilihan saya. Kovacic harus menjaga Messi dan ia berhasil melakukannya dengan baik,” ucap Zidane memberikan pembelaan.

Real Madrid telah mengawali musim ini dengan terbilang bagus karena memenangkan Piala Super Eropa setelah menundukkan Manchester United dan Piala Super Spanyol dengan mengandaskan Barcelona. Meski demikian seiring musim berjalan, performa Real Madrid mengalami penurunan.

Dalam kondisi tim yang labil, Zidane tetap sukses membawa Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub, sepekan sebelum El Clasico digelar.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you