Berita

Neymar: Neymar 2018 Tidak Sama Dengan Neymar Piala Dunia 2014

on

Jambur.com,Sport-Brasil hadir di Piala Dunia 2018 dengan modal yang cukup bagus, yaitu sebagai tim yang pertama melaju ke Rusia setelah melalui fase kualifikasi atau yang kedua lolos setelah sang tuan rumah Rusia.

Walaupun mengawali pertandingan dengan kekalahan saat laga perdana di kualifikasi zona Amerika Selatan, Brasil akhirnya memastikan mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018 pada 28 Maret 2017 silam.

Kegemilangan kesebelasan berjuluk Canarinho tersebut diperkuat oleh beberapa bintang lapangan hijau yang mereka miliki, salah satunya yaitu pemain termahal di dunia, Neymar Jr.

Neymar yang saat ini telah memasuki usia 25 tahun akan melakoni laga di Piala Dunia yang kedua dalam sepanjang kariernya. Pada piala dunia 2014 tepatnya empat tahun yang lalu Neymar dan Brasil menelan kekalahan besar di semifinal dari Jerman.

Neymar yang saat itu tidak ikut memperkuat Brasil, harus takluk 1-7 pada babak semifinal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mineirao.

Bermain di Piala Dunia Rusia 2018, Neymar mengatakan dia merasa lebih siap dari pada tiga tahun lalu saat masih berstatus sebagai rookie di Piala Dunia.

“Perbedaannya telah dijelaskan, tapi saya pikir saya sudah lebih memiliki pengalaman, lebih bijaksana, lebih ‘cascudo’ dalam bahasa Brasil,” kata Neymar dalam wawancaranya dengan redbull.com.

“Saya sudah lebih berpengalaman, saya sebelumnya sudah berpartisipasi di Piala Dunia 2014 saat kami kalah dan saya rasa selanjutnya saya sudah lebih siap karena saya tahu bagaimana rasanya di Piala Dunia. Jadi Neymar 2018 sudah lebih baik dari pada Neymar 2014,” tambahnya.

Pada Piala Dunia 2018, Brasil ada di Grup E bersama dengan Serbia, Costa Rica, dan Swiss.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you