Berita

Ronaldo: Saya Ingin Tetap Bisa Bersaing Dengan Messi

on

Jambur.com, Sport-Cristiano Ronaldo kini terus menyantap bermacam penghargaan individu atas namanya. Setelah sukes meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017, megabintang Real Madrid ini juga sukses meraih gelar Ballon d’Or 2017.

Ini adalah gelar Ballon d’Or kelima Ronaldo setelah sebelumnya dia raih pada tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016 yang lalu. Ronaldo memiliki jumlah gelar yang sama dengan pesaing abadinya, Lionel Messi.

Ronaldo memang memiliki karakter haus akan gelar. Ronaldo juga mengaku dan berharap agar dirinya tetap dapat bersaing untuk menjadi yang terbaik bersama pesaing abadinya, Lionel Messi.

“Saya berharap dapat terus bermain pada level ini dalam beberapa tahun lagi dan persaingan dengan Lionel Messi juga bisa berlanjut,” ujar Ronaldo.

“Saya merasa dalam kondisi bagus musim ini. Lihat saja yang terjadi pada akhir musim dan apa yang akan kami menangkan,” sambungnya.

Dalam sepuluh tahun terakhir, persaingan Ballon d’Or hanya didominasi oleh Lionel Messi dan Ronaldo. Kedua megabintang ini telah mengoleksi jumlah gelar yang sama di ajang ini.

Keduanya juga sama-sama sukses di level klub. Ronaldo dan Messi telah pernah merasakan memenangi kompetisi domestik ataupun Liga Champions.

Hanya saja, Ronaldo saat ini bisa dikatakan lebih unggul dari Messi karena pernah merasakan gelar Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal. Berbeda dengan Messi yang tercatat hanya bisa merasakan gelar runner up bersama timnas Argentina di Piala Amerika dan Piala Dunia 2014.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you