Berita

Bima Sakti Dan Cristian Gonzalez Dipercaya Jadi Pelatih Timnas U-19

on

Jambur.com,Jakarta-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memilih Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Mantan pemain Primavera tersebut dalam waktu sementara akan didampingi oleh Cristian Gonzales. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Kamis, (23/11/2017) kemarin.

“Ya, kita sudah konfirmasi kepada Bima Sakti dan untuk sementara waktu dia akan pimpin Timnas U-19. Itu berdasarkan rekomendasi dari Direktur Teknik Danurwindo dan diskusi dengan pelatih Luis Milla,” ujar Joko.

Intinya, struktur timnas senior ke bawah diharapkan memiliki visi bermain dan filosofi yang seragam mulai dari timnas kelompok umur 16, 19, hingga 22.

Bima Sakti sendiri dipilih menggantikan posisi pelatih Indra Sjafri yang telah diputus kontrak pada Selasa (21/11/2017) kemarin. Kegagalan skuad Garuda Nusantara pada komoetisi Piala AFF 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-18 merupakan alasan Indra harus didepak dari kursi pelatih.

Namun, Indra masih akan tetap dilibatkan dalam pengelolan timnas. Indra dipercaya dapat mengatur konsep dan juga sebagai  pencari bakat skuat Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan berlaga di Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2034.

Dalam waktu sementara, Bima Sakti akan merangkap jabatan untuk menyelaraskan persepsi filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia). Bima akan didampingi Cristian Gonzales yang telah memiliki banyak pengalaman dalam kompetisi sepak bola nasional.

PSSI saat ini juga tengah mencari sosok pengganti yang tepat untuk menggantikan  Indra Sjafri. Beberapa kandidat seperti Wolfgang Pikal dan Simon McMenemy dikabarkan masuk dalam radar untuk melatih Timnas Indonesia U-19.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you