Berita

Hak Siar Piala Dunia 2018 Russia Dipegang Oleh FMA

on

Jambur.com,Jakarta-Piala Dunia 2018 Rusia telah dekat di depan mata. Pemegang hak siar atau lisensi media di Indonesia juga telah terpilih, yaitu PT.Futbal Momentum Asia (FMA).

Piala Dunia 2018 Rusia akan digelar pada 14 Juni sampai dengan 15 Juli 2018 mendatang. FMA telah mendapat hak siar dan komersial pertandingan mulai dari penyisihan grup hingga final.

FMA terima hak ekslusif berupa hak transmisi dan/atau penyiaran di Indonesia yang mencakup spektrum yang lengkap dari platform media dan penyiaran, termasuk tak terbatas untuk Free-To-Air TV, Pay-To-View, Satellite & TV cable, Radio, Ponsel, Broadband, dan IPTV untuk semua pertandingan Piala Dunia, Piala Dunia Wanita U-17, dan Piala Dunia U-20 Wanita yang semuanya akan digelar tahun 2018 mendatang.

“Piala Dunia merupakan pertandingan sepakbola terbesar di dunia, tak terkecuali juga pecinta sepak bola di Indonesia. Indonesia ini merupakan rumah bagi lebih dari 150 juta pecinta sepakbola. Kami senang dapat punya acara olahraga terbesar di dunia dalam portfolio kami dan tidak sabar untuk membawa Piala Dunia lebih dekat kepada para penggemar di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke,” ujar president FMA, Shanna Murady.

Tahun 2014 kemarin saat piala dunia digelar, Indonesia merupakan negara pertama dengan perolehan rating paling tinggi dalam menyiarkan Piala Dunia dengan rata-rata 120 sampai dengan 150 juta penonton. Terlebih lagi pada pertandingan final antara Jerman vs Argentina tembus disaksikan oleh 195 juta penonton secara akumulatif.

Vice chairman FMA, Mark Donnelly, optimis kalau capaian itu dapat dilewati pada 2018 yang akan datang. Ia juga yakin di setiap sudut kepulauan di Indonesia dapat menonton piala dunia di Rusia tersebut.

“Kami akan membuat Piala Dunia ini sebagai pesta sepakbola terbesar di Indonesia dan memastikan setiap sudut kepulauan Indonesia dapat menyaksikannya atau menontonnya ,termasuk juga hingga desa-desa terpencil, dapat menyaksikan Piala Dunia 2018 Rusia. Kami optimis akan hal tersebut pasti tercapai karena kami telah bekerja gigih bersama-sama para pemegang hak sublisensi media kami dalam memaksimalkan publisitas acara ini terhadap masyarakat Indonesia,” ujar Donelly.

“Kami tidak sabar agar mengumumkan untuk para penggemar di mana dan bagaimana mereka dapat menikmati 2018 FIFA World Cup Russia,” tambahnya.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you