Berita

Maria Herrera, Pembalap Wanita Yang Berambisi Menempus MotoGP

on

Jambur.com – Pebalap Moto3 dari tim AGR, Maria Herrera, memiliki impian untuk bisa tampil di kelas MotoGP suatu saat nanti. Itulah mimpi yang ingin dia wujudkan. Namun sayang, Maria Herrera harus mengakhiri aksinya di Moto3 musim ini lebih cepat karena tim AGR mengalami masalah finansial. Tim AGR mengundurkan diri dan memilih fokus untuk mengikuti kejuaraan FIM CEV Moto2 European Championship.

“Sebagai seorang rider, impian saya adalah bergabung dengan MotoGP. Sayangnya, begitu banyak rintangan di depan saya,” kata Maria Herrera.

Sebelum membalap di kelas Moto3, Maria Herrera juga pernah memenangkan Spanish Cahmpionship CEV Repsol pada tahun 2013 lalu. Kemenangan yang diraihnya tersebut membuat Maria Herrera mencatatkan sejarah sebagai pebalap wanita pertama yang memenangkan Spanish Championship.

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi sangat sulit ketika saya memenangkan Spanish Championship. Saya akan menjadi kuat di kejuaraan dunia.”

“Namun ternyata begitu banyak rintangan yang harus saya hadapi. Bagaimanapun, saya akan bertarung sampai akhir,” ujar Maria.

Pada musim ini Maria Herrera berada di peringkat ke-34 klasemen pebalap Moto3 dengan raihan 1 poin saja.
Prestasi terbesarnya musim ini hanya finis posisi ke-15 pada balapan Moto3 Argentina.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you