Berita

Hattrick Dybala Antar Juventus Memuncaki Klasemen Sementara Liga Italia

on

Jambur.com,Sport-  Nyonya tua (julukan Juventus) berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Sassuolo dengan skor 3-1, Minggu (17/9/2017).

Mengenakan seragam berwarna kuning Juventus langsung menggunakan pola menyerang sejak menit pertama.

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic sempat merepotkan lini belakang Sassuolo dengan melakukan tembakan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi dengan baik.

Juventus kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-9 ketika sundulan Gonzalo Higuain yang memanfaatkan umpan silang dari Alex Sandro tapi berhasil dihalau oleh kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Sassuolo membalas dengan tendangan jarak jauh yang dilesatkan oleh Stefano Sensi yang melambung tipis di atas gawang Gianluigi Buffon.

Gol Juventus baru tercipta di menit 16′ melalui tendangan keras Paulo Dybala dari sudut kiri gawang Sassuolo.

Memanfaatkan umpan dari Mandzukic, Dybala yang berdiri bebas di luar kotak penalti lawan kemudian melesakkan tendangan keras yang melengkung ke gawang Consigli.

Sassuolo nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan Diego Falcinelli yang sudah satu lawan satu dengan Buffon tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kipar terbaik tahun 2017 tersebut.

Juventus dipaksa untuk bermain di area permainannya sendiri pada 15 menit terakhir babak pertama. Sassuolo hingga menit 35 juga masih gagal memperoleh peluang.

Skor 1-0 bagi keunggulan Juventus tak berubah hingga babak pertama berakhir. Baru empat menit peluit babak kedua berbunyi, Paulo Dybala langsung menggandakan keunggulan bagi Bianconeri (49′). Menerima umpan Juan Cuadrado dari sayap kanan, Dybala menendang bola dengan kaki kiri ke tiang dekat gawang Sassuolo.

Dua menit berselang, Sassuolo berhasil memperkecil ketinggalan melalui penyerang Matteo Politano (51′). Diawali dari pergerakan Claud Adjapong, bola bergulir melewati penjagaan Buffon dan barisan pertahanan Juventus.

Dybala membuat hattrick ke gawang Sassuolo melalui tendangan bebas yang mengarah ke pojok gawang Consigli (63′). Hattrick tersebut adalah hattrick yang kedua bagi Dybala pada musim ini.Dybala sudah mencetak 8 gol dari 4 pertandingan Liga Italia musim 2017-2018.

Di menit 78, Gonzalo Higuain ditarik keluar dan digantikan oleh Douglas Costa yang membuat posisi Mario Mandzukic ikut berubah menjadi target man.

Juventus berpeluang menambah keunggulan di menit 82 ketika Cuadrado dalam posisi bebas menerima umpan silang Douglas Costa. Namun tendangan Cuadrado masih bisa dihadang oleh lini belakang Sassuolo. Skor 3-1 bagi kemenangan Juventus bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Sassuolo ini membuat Juventus kembali ke puncak klasemen sementara dengan unggul jumlah gol dari Inter Milan.

Sassuolo 1-3 Juventus (Matteo Politano 51′; Paulo Dybala 16′, 49′, 63′)

Sassuolo (3-1-4-2): 47-Andrea Consigli; 28-Paolo Cannavaro, 15-Fransesco Acerbi, 55-Timo Letschert; 4-Fransesco Magnanelli (10-Alessandro Matri 78′); 21-Pol Lirola, 6-Luca Mazitelli (32-Alfred Duncan 58′), 12-Stefano Sensi, 98-Claud Adjapong; 11-Diego Falcinelli, 16-Matteo Politano (90-Antonio Ragusa 64′).
Pelatih: Christian Bucchi

 Juventus (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner (15-Andrea Barzagli 72′), 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic; 7-Juan Cuadrado, 10-Paulo Dybala (33-Federico Bernardeschi 85′), 17-Mario Mandzukic; 9-Gonzalo Higuain (11-Douglas Costa 78′).
Pelatih: Massimiliano Allegri

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you