Berita

Kontrak Habis Di 2018, Ini Pendapat Valentino Rossi

on

Jambur.com, Sport-Yamaha belum memulai pembahasan tentang perpanjangan kontrak dengan Valentino Rossi yang akan habis pada 2018 di MotoGP. Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan pembahasan kontrak kemungkinan akan dibahas pada Juni tahun depan atau sekitar seri di Mugello.

“Apakah dia merasa dirinya masih mampu bersaing di MotoGP dan melampaui ulang tahunnya yang ke-40,” ujar Jarvis.

Rossi, 38 tahun, saat ini masih dalam kontrak dua tahun dengan Yamaha, tapi mengindikasikan empat hari setelah mengakhiri kemenangan beruntun selama 12 bulan dengan kemenangan menakjubkan di Assen. Rossi ingin melanjutkan kesepakatannya saat ini jika dia mampu bersaing untuk memperebutkan juara dunia 2018.

“Ketika saya menandatangani kontrak ini saya pikir mungkin yang terakhir, tapi saya tidak yakin,” kata Rossi di Grand Prix Jerman. “Saya akan memutuskan musim depan, di awal musim depan. Tapi kalau saya masih kompetitif dan bisa menang saya ingin melanjutkannya.”

Pembalap Italia itu membuktikan dia mampu bersaing memperebutkan gelar ke-10 dengan meraih lima podium dalam 12 balapan pertama, sebelum cedera kaki yang mengakhiri ambisinya. Padahal saat itu, ia hanya berselisih 26 poin di belakang Dovizioso, pimpinan klasemen.

Ketika ditanya apakah perpanjangan kontrak telah dibahas antara pabrikan dan Rossi, Jarvis mengatakan, “Tidak, karena kita memiliki kontrak dua tahun. Seperti yang saya katakan, tahun lalu kami melakukannya di Qatar, yang berada di awal musim. Saya berharap kami akan membahasnya dengan dia, dan saya kira ini tidak akan secepat Qatar tahun depan. Saya pikir mungkin sekitar Mugello, waktu dia akan tahu apakah dia ingin memperpanjang kontraknya. Tapi sejauh ini kami belum membahasnya.”

About Yogi Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you