Olahraga

Timnas Indonesia U-19 Sudah Siap Bertempur Melawan Thailand

on

Jambur.com,Sport- Punggawa Timnas Indonesia U-19 Saddil Ramdani mengatakan dia tidak gentar menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF 2017 Jumat, 14 September 2017 besok. Dia sangat bertekad untuk meraih kemenangan dan membalas kekalahan Indonesia tahun lalu di ajang yang sama.

“Saya dan kawan-kawan sudah siap bertempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul terlebih dahulu, yang jelas besok kami harus menang,” ujarnya.

Indonesia memang dikalahkan tahun lalu oleh Thailand di ajang yang sama. Indonesia sempat unggul 2-0 di babak pertama melalui tendangan pinalti Dimas Drajad pada menit ke-16 dan ke-18. Namun skuad asuhan Eduard Tjong lengah sehingga kalah lewat gol Sittichok Paso pada menit ke-34 dan ke-46 dan Worachot Kanitsribampen pada menit ke-54.

Namun Timnas Indonesia U-19 memiliki modal dan keyakinan pada Indra Sjafri. Pengalaman  pria asal Thailand itu pernah membawa Evan Dimas cs mengalahkan Thailand pada tahun 2013 di ajang yang sama. Bahkan Indra sukses membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya.

Saddil juga mengatakan bahwa mereka telah belajar banyak dari kekalahan 0-3 dari Vietnam dan mereka telah mendapatkan instruksi khusus untuk mengatasi Thailand. Dia pun bertekad untuk kembali membawa Timnas Indonesia untuk merebut Piala AFF U-18.

“Kesalahan kami saat kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak akan terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand. Mereka tim kuat, tapi pasti ada kelemahan. Besok kami akan berjuang secara maksimal karena kami ingin ke Final dan Juara Piala AFF U18 2017 ini.

About Yogi Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you