Olahraga

Swansea VS MU, Pasukan Setan Merah Kembali Mengamuk

on

Jambur.com, Sport  – Pasukan Setan Merah (julukan MU) kembali menang besar dalam pertandingan Liga Inggris di awal musim. Setelah menekuk West Ham 4-0 di laga pertama, tim asuhan Jose Mourinho ini kembali memenangkan laga keduanya setelah mengalahkan Swansea dengan skor 4-0 di Liberty Stadium, Swansea, Sabtu malam, 19 Agustus 2017.

Kemenangan ini pun menguatkan MU di puncak klasemen sementara . Kini mereka mengantongi 6 point dari dua laga dengan jumlah gol 8-0.

Pada menit ke-45 Eric Bailly sukses mencetak gol pertama. Gol ini bermula dari sundulan Paul Pogba yang ditepis kiper Lukasz Fabianski lalu membentur gawang dan disambar Bailly yang membuahkan gol.

Ini adalah gol pertama Bailly untuk Manchester United. Juga jadi gol pertamanya dalam 67 tampilan di Liga Inggris sejak pindah dari Villarreal pada awal musim lalu.

Keunggulan MU bertambah pada menit ke-81 yang dicetak oleh Romelu Lukaku, dengan memanfaatkan umpan dari Henrik Mkhitaryan.

Lukaku juga mencetak gol di laga pertama lalu. Dengan demikian penyerang Belgia ini menjadikan pemain baru MU kelima yang terus mencetak gol dalam dua laga awalnya.

Gol Lukaku itu benar-benar membuat Swansea panik. Hanya dua menit berselang mereka kembali kebobolan oleh gol Paul Pogba, yang juga meneruskan assist Henrik Mkhitaryan. Dengan dua assist-nya ini, Mkhitaryan kini sudah mengemas 4 umpan berbuah gol dalam 2 laga.

Adapun gol terakhir MU dicetak Anthony Martial pada menit ke-84, yang memanfaatkan umpan Pogba.

Berikut statistik laga Swansea Vs Manchester United:
Penguasaan bola: 40% Vs 60%.
Tembakan: 5 Vs 15
Tembakan tepat sasaran: 1 Vs 7
Offside: 1 Vs 0
Tendangan Sudut: 3 Vs 5
Pelanggaran: 12 Vs 1.

Susunan Pemain kedua tim:
Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Fer, Bartley (Routledge 67), Carroll, Roque (Narsingh 67), Ayew, Abraham (McBurnie 83).

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata (Fellaini 75), Mkhitaryan (Herrera 85), Rashford (Martial 75), Lukaku.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menjamu Leicester City, pada 26 Agustus 2017.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you