Olahraga

Wayne Rooney Belum Tamat Dan Mengantarkan Everton Menang Atas Stoke City

on

Jambur.com, Everton memulai Liga Inggris 2017/2018 dengan kemenangan yang manis. Gol Wayne Rooney mengantarkan The Toffees membungkam Stoke City dengan skor akhir 1-0.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Everton langsung memasang para pemain barunya sejak awal. Selain Rooney, Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen, dan Sandro Ramirez juga dipercaya Ronald Koeman menjadi starter.

Everton mengendalikan pertandingan dalam laga itu. Penguasaan bola mereka mencapai 61,7 persen dalam data yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris.

Sementara untuk peluang, Everton mencatatkan sembilan kali tembakan, empat di antaranya mencapai sasaran. Stoke cuma mencatatkan satu sepakan menemui bidang dari sembilan kali percobaan.

Gol Rooney dalam pertandingan itu diciptakan dengan sundulan kepala pada masa injury timebabak pertama. Dia menyambut umpan silang dari Dominic Calvert-Lewin, untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Nama Rooney menjadi satu-satunya yang tercatat di papan skor, untuk membawa Everton memetik tiga angka di pertandingan pertamanya di Liga Inggris 2017/2018.

Dengan hasil ini, Everton untuk sementara ada di posisi keempat klasemen dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Stoke ada di posisi ke-19 klasemen karena belum menghasilkan poin.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Keane, Jagielka, Williams (Martina 46); Calvert-Lewis, Schneiderlin, Gueye, Baines; Rooney, Klaassen (Davies 60); Sandro (Mirallas 77).

Stoke: Butland; Zouma, Shawcross, Cameron; Diouf, Fletcher, Allen, Pieters; Shaqiri, Bojan (Choupo-Moting 72); Berahino (Crouch 72).

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you