Berita

5 Manfaat Biji Semangka Untuk Kulit Dan Rambut

on

Jambur.com,Kesehatan-Jika anda memakan buah semangka, jangan langsung membuang bijinya. Sebab biji semangka mengandung nilai gizi yang sangat tinggi. Para ahli menyarankan supaya mengonsumsi biji semangka karena sangat berguna untuk kesehatan.

Semangka merupakan buah yang segar dengan biji bergizi, kaya nutrisi serta antioksidan. Adapun zat yang terkandung pada biji semangka yaitu, tembaga, asam amino, protein, vitamin B, niasin, magnesium, seng, potasium, mangan dan besi.

Selain itu pada biji semangka juga terkandung lemak sehat yaitu asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6. Tak cuma biji semangka yang bermanfaat untuk kesehatan, minyak yang diekstrak dari biji semangka juga dapat memberikan keajaiban pada kulit dan rambut Anda.

Berikut ini 5 manfaat biji semangka untuk kesehatan:

1. Kesehatan jantung
Dalam biji semangka terkandung magnesium, mineral penting yang bermanfaat pada kesehatan jantung. Mengkonsumsi biji semangka dapat mengontrol tekanan darah serta fungsi jantung tetap normal. Biji semangka juga mengandung antioksidan dan anti-inflamasi.

2. Meningkatkan kesuburan pria
Biji semangka mengandung mineral, seng yang penting dan bermanfaat untuk sistem reproduksi pria. Ini dapat memaksimalkan kualitas sperma pria yang kurang subur. Biji semangka juga mengandung mangan yang membantu kesuburan pria.

3. Memperkuat sistem kekebalan
Biji semangka mengandung vitamin B dan zat besi yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dan memaksimalkan fungsi kekebalan tubuh. Mulailah mengkonsumsi biji semangka dan menambahkan pada menu makanan Anda agar memperkuat kekebalan tubuh.

4. Obat Diabetes
Biji semangka dianggap antidiabetes yang memiliki efek positif pada akumulasi glikogen yang tersimpan. Jurnal Internasional Ilmu Pengetahuan Dasar dan Terapan mengatakan jika benih tersebut akan mencegah diabetes tipe 2 juga.

5. Meningkatkan pencernaan
Biji semangka mengandung magnesium yang mengaktifkan enzim dalam tubuh dan membantu dalam penyerapan nutrisi. Ini dapat membuat pencernaan yang lebih baik dan dapat mencegah pembentukan asam lambung.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you