Berita

Inilah Fakta Kebohongan Mie Instan Yang Sering Disembunyikan

on

Jambur.com,Kesehatan-Mie instan merupakan salah satu makanan favorit jika lapar tiba-tiba melanda. Namun ternyata banyak fakta kebohongan mie instan yang selama ini disembunyikan. Ini sangat penting, terutama bagi anak kost yang sering makan mie instan.

Banyak dari kita yang belum tahu tentang kebohongan mie instan yang selama ini disembunyikan. Lalu apa saja kebohongan-kebohongan itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Air rebusan mie tidak berbahaya

Banyak saran yang mengharuskan membuang air rebusan mie instan karena berbahaya apabila dikonsumsi. Namun fakta kebohongan mie instan yang sebenarnya justru pada air rebusan tersebut mengandung banyak gizi. Seperti dikutip dari Tribunnews.com, mengganti air rebusan mi instan tidaklah diperlukan. Beberapa mie instan di Indonesia, tepung terigunya sudah mengandung asam folat yang baik untuk tubuh dan asam folat itu justru larut dalam air, sehingga jika dibuang otomatis kita tidak mendapatkan asam folat tersebut.

2. Mie instan makanan mewah

Sekarang ini mie instan identik dengan anak kost yang serba pas-pasan. Nyatanya mie instan merupakan makanan mewah di Jepang.

3. Tinggi bahan pengawet

Faktanya mie instan menggunakan jenis deep frying agar menjadi awet. Tidak menggunakan bahan pengawet yang membahayakan.

4. Warna kuning bukan pewarna pakaian

Warna mie instan memang berwarna kuning. Tapi jangan khawatir, itu adalah pewarna khusus untuk makanan jadi tidak perlu khawatir.

5. Styrofoam mie instan cup tidak beracun

Banyak yang bilang jika styrofoam pada mie instan cup beracun dan sangat berbahaya bagi tubuh. Namun faktanya styrofoam tersebut merupakan dirancang khusus untuk makanan, bukan Styrofoam kegiatan industri.

6. Memasak mie bersama bumbu tidak menyebabkan kanker

Kita juga sangat sering mendengar jika memasak mie tidak boleh langsung bersama dengan bumbunya karena dapat menyebabkan kanker. Namun ternyata kebohongan mie instan hanya akan mengurangi rasa yang sudah ditakar oleh produsen.

 

Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan kebohongan tentang fakta mie instan. Dengan mengetahui fakta-fakta kebohongan mie instan tentunya kita tidak akan takut lagi untuk mengonsumsinya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you