Berita

Latihan Otot Yang Efektif Menyingkirkan Lemak Perut

on

Jambur.com,Kesehatan-Memiliki perut rata serta kencang tentu memang butuh perjuangan. Selain bisa menjaga pola makan, ternyata kita juga wajib mengetahui beberara jenis latihan otot yang tepat.

Supaya latihan otot yang kita jalankan bisa berlangsung efektif, kuncinya hanya satu yaitu melakukan latihan dengan berbagai variasi. Kalau Anda mulai jenuh dengan metode plank, maka tidak salah untuk mencoba latihan dengan metode L-Sit. Jenis latihan tersebut adalah jenis latihan yang dinilai paling efektif untuk mengecilkan lingkar perut.

Metode latihan L-Sit juga sering dinilai sebagai latihan otot yang berat, namun jika berbicara hasil, tentu Anda akan memperoleh hal yang sepadan dengan perjuangannya.

Metode L-Sit tidak hanya melibatkan kekuatan otot perut, tapi juga melibatkan beberapa sendi otot lainnya seperti, otot paha belakang, paha depan dan otot pinggul. Latihan tersebut tidak begitu sulit untuk diterapkan bagi semua orang, termasuk juga bagi pemula dalam latihan beban.

Adapun cara tepat melakukan metode L-Sit ini adalah, pertama duduklah di lantai dengan kaki yang lurus dan tangan di samping pinggul. Lalu kedua, coba tekan kedua paha dan angkat tubuh dengan tangan sebagi titik tumpu.

Coba tahanlah posisi tersebut selama 10 detik saja. Lakukan gerakan tersebut selama 4 kali dengan diselingi istirahat selama 30 detik dalam setiap interval.

Jika cara tersebut menurut Anda terlalu mudah, setelah mengangkat tubuh ,Anda dapat melakukan gerakan tambahan dengan menarik pinggul ke belakang dan condongkan tubuh ke depan. Biarkan kaki Anda bergerak beberapa inci ke belakang. Dengan proses ini akan membuat otot perut Anda menjadi lebih keras.

Kalau cara yang pertama terlalu berat untuk Anda, maka Anda dapat melakukan gerakan pertama di kolam renang atau mengunakan bantuan push-up stands dalam mempermudah gerakannya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you