Berita

Jangan Malas Menjaga Kebersihan Bantal, Kalau Tidak Mau Mengalami Kisah Tragis Ini

on

Jambur.com-Bantal adalah salah satu benda paling kotor yang ada di tempat tidur. Beragam kotoran mulai dari debu, keringat, serta air liur pun dapat mengendap di bantal setiap harinya. Itulah sebabnya kamu harus rajin membersihkan tempat tidur, mencuci sarung bantal dan menjemur bantal yang dipakai.

Jika kamu malas membersihkan tempat tidur apalagi bantal, maka bukan tidak mungkin kamu bakal mengalami berbagai masalah kesehatan. Seperti yang dialami seorang wanita asal Hubei, Tiongkok, harus menerima kenyataan pahit karena malas mencuci sarung bantalnya. Kemalasan itu membuat bulu matanya ditumbuhi ratusan tungau.

Dilansir Oddity Central,  wanita bernama Xu mengaku matanya gatal dan memerah selama dua tahun. Selama ini dia hanya mengatasinya dengan obat tetes mata tanpa pergi ke dokter. Namun, keputusan itu ternyata salah. Sebab, obat tetes mata itu sama sekali tak menyembuhkan matanya.

Xu pada akhirnya pergi ke dokter lantaran matanya terus membengkak dan mengeluarkan banyak kotoran. Kondisi ini membuat bulu matanya saling menempel. Betapa terkejutnya dia saat dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa ada ratusan tungau yang hidup di bulu matanya. Dia didiagnosis mengalami pembengkakan kelopak mata yang disebabkan infeksi dari tungau yang menempel di bulu matanya.

Dokter itu menduga bahwa Xu kurang menjaga kebersihan. Lalu Xu kemudian menceritakan kebenarannya jika dirinya tidak mencuci sarung bantalnya selama lima tahun. Beruntung, kondisinya kini telah pulih berkat perawatan intensif di rumah sakit.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!