Berita

Risih Dengan Bekas Jerawat Yang Meninggalkan Bopeng Di Wajah, Begini Cara Menghilangkan Bopengnya

on

Jambur.com,Kesehatan-Pada umumnya, setiap orang pasti pernah mengalami jerawat pada tubuhnya terutapa pada wajahnya. Jerawat sangat mengganggh penampilan, apalagi bagi kaum wanita. Setelah jerawat mulai menghilang, bekas jerawat meninggalkan bopeng pada wajah. Hal ini juga sangat mengganggu penampilan.

Inilah salah satu hal yang paling dibenci oleh banyak orang adalah jika sampai jerawat menyebabkan bopeng pada wajah yang sangat sulit dihilangkan. Cukup banyak orang yang mengaku kehilangan rasa percaya dirinya akibat  munculnya bopeng di wajah.

Untuk mengatasi bopeng bekas jerawat, sebenarnya bisa menggunakan bahan alami berupa kacang kedelai. Namun, meskipun tidak memberikan efek samping yang bisa saja kita dapatkan jika menggunakan obat kimia, penggunaan kacang kedelai sebagai penghilang bopeng jerawat alami ini tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk menggunakan kacang kedelai, kita hanya perlu mempersiapkan segenggam kacang kedelai yang kemudian dicuci hingga bersih. Rendamlah kacang kedelai semalaman hingga ukurannya berubah menjadi sedikit lebih besar. Setelahnya itu, kita haluskan kacang kedelai tersebut dengan di blender atau ditumbuk.

Ambillah 1 hingga 2 sendok makan kedelai yang sudah halus, kemudian campurkan dengan air mawar di dalam wadah kecil. Setelahnya itu, campuran kedelai dan air mawar ini bisa kita oleskan pada wajah dan diamkan selama setengah jam agar nutrisinya dapat meresap ke dalam kulit. Kemudian, bersihkan wajah dengan air hangat.

Pakar kecantikan menyarankan untuk menggunakan kacang kedelai ini secara rutin setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Lambat laun, bopeng bekas jerawat pada wajah kita akan menghilang dan kulit wajah pun kembali mulus sehingga meningkatkan rasa percaya diri kita.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!