Berita

Cara Ampuh Bersihkan Pestisida Dari Buah dan Sayur

on

Jambur.com,Kesehatan-Rata-rata buah dan sayuran pasti menggunakan pestisida untuk terhindar dari hama yang mengganggunya agar buah dan sayur tidak mengalami kerusakan. Namun, disamping itu ternyata buah dan sayur apabila tidak dibersihkan dengan benar maka akan berdampak pada tubuh seseorang yang mengkonsumsinya. Tidak hanya di cuci dengan air saja, sisa pestisida ternyata masih bersih dari bah dan sayur. Berikut beberapa cara agar jejak pestisida menghilang.

 

1. Gunakan larutan cuka

Larutan cuka dapat digunakan untuk menyingkirkan bakteri, memecah lapisan lilin serta melunturkan jejak pestisida pada buah dan sayur. Caranya gampang, rendam buah dan sayur di dalam air yang telah ditetesi cuka selama 10-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Kupas kulit buah

Untuk jenis buah dan sayur yang berkulit tebal seperti apel, pir dan kentang kamu wajib mengupas kulitnya. Hal itu bisa menghilangkan jejak pestisida dengan cara mengupas kulitnya. Jangan lupa, bersihkan dulu kulit buah sebelum dikupas, supaya bakteri dan pestisida tidak berpindah ke daging buah melalui tangan anda.

3. Cuci dengan sabun

Sebelum dimakan, cuci dahulu buah dan sayur dengan sabun yang aman digunakan untuk bahan makanan. Caranya, rendam buah dan sayur di dalam air yang sudah ditetesi sabun selama beberapa menit. Lalu, bilas dengan air mengalir hingga sabun tak bersisa.

4. Direndam air garam

Direndam dengan air garam juga ampuh membersihkan jejak pestisida di biah dan sayur. Caranya juga gampang, rendam lebih dulu buah dan sayur dengan garam, tunggu beberapa menit lalu bilas buah dan sayur dengan air bersih.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you