Berita

Berikut Ini Cara Efektif Hilangkan Lemak Di Perut

on

Jambur.com,Kesehatan-Kebanyakan orang mengira bahwa lemak yang ada di perut pasti sangat sulit untuk dihilangkan. Bahkan diantaranya ada juga yang sepele, padahal lemak yang terdapat di bagian perut ada hubungannya dengan masalah kesehatan yang cukup serius seperti, kardiovaskular,  diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Kegiatan sehari-hari yang padat kadang membuat seseorang mengabaikannya dan makan sembarangan. Kondisi tersebut akan semakin buruk karena kebiasan gaya hidup yang tidak sehat dan membuat lemak di perut semakin menjadi.

Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar penumpukan lemak di perut dapat berkurang. Selain menjaga pola makan sehat dan berolahraga dengan teratur, ada beberapa cara lain yang tak kalah praktis untuk menghilangkan lemak di perut. Berikut beberapa cara menghilangkan lemak yang ada di perut.
1. Jangan Minum Alkohol

Banyak orang yang suka dalam mengkonsumsi alkohol, tetapi perlu dipahami bahwa kebanyakan atau terlalu sering meminum alkohol akan menyebabkan penumpukan lemak di perut.
Sehari saja mengkonsumsi minuman beralkohol sebanyak dua gelas, berarti telah menambah 72.000 kalori per tahunnya, dan itu setara dengan 20 pon lemak. Alkohol mengandung kalori yang sering disebut kalori kosong dan tidak mengandung gizi. Bagi perempuan lemak lebih kebanyakan ada pada bagian pinggul, paha, dan lengan.
Sementara laki-laki kebanyakan mengandung lemak di perut mereka. Agar lemak pada bagian perut berkurang dengan cepat sebaiknya tidak mengkonsumsi alkohol sepenuhnya. Lakukan secara bertahap dengan mulai mengurangi jumlah alkohol yang dikonsumsi.
2. Konsumsi Makanan Kaya ProteinBerbagai penelitian telah membuktikan, protein merupakan salah satu menjadi kunci agar dapat menghilangkan tumpukkan lemak di perut. Protein berperan melepas hormon PYY untuk mengirimkan pesan ke otak dan akhirnya perut akan merasa kenyang.

Pada penelitian lain mengatakan, orang yang asupan proteinnya lebih tinggi, tingkat pandangan lemak pada perut nya akan lebih rendah. Sangatlah penting peran dari protein pada makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya.

3. Hindari Stres

Ketika sedang dilanda stres, tubuh kita otomatis melepaskan hormon stres kortisol, dan akan meningkatkan nafsu makan yang menyebabkan penumpukkan lemak. Maka dari itu cobalah melakukan kegiatan yang dapat mencegah stres dan tentunya masing-masing orang memiliki cara dan penyebab stres pada setiap orang juga berbeda-beda.

Beberapa penelitian menilai dengan berolahraga di alam dan latihan meditasi ringan, akan dapat mengurangi rasa khawatir dan stres.

 4. Kurangi Konsumsi Gula

Kurangi konsumsi gula, dan jangan sampai terbuai dengan jenis makanan yang berlabel diet. Tak jarang makanan sering kali memakai pemanis buatan yang akan berdampak buruk pada kesehatan. Memeriksa label sebelum mengkonsumsi produk tertentu juga merupakan langkah yang baik. Cobalah mengkonsumsi makanan alami seperti buah dan sayur.
5. Latihan Angkat Beban

Olahraga merupakan cara yang banyak digunakan orang dalam menurunkan berat badan. Olahraga angkat beban juga akan membantu meningkatkan ketahanan tubuh. Seringnya melakukan angkat beban akan memperbaiki dan mempertahankan massa otot.Latihan angkat beban ini akan membantu memacu metabolisme tubuh yang berarti lemak-lemak pada tubuh akan terbakar. Latihan angkat beban ini dapat disinergikan dengan latihan aerobik. Dalam sebuah penelitian tentang remaja, mengkombinasikan latihan tersebut merupakan hal paling menguntungkan untuk membakar lemak.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you