Berita

Inilah Alasan Mengapa Harus Mengurangi Makan Nasi Putih

on

Jambur.com,Kesehatan-Nasi putih menjadi bahan pokok makanan kita.  Untuk orang Indonesia nasi putih sangat mudah didapat.
Bahkan saking cintanya dengan nasi putih, tidak sedikit yang mengatakan kalau belum makan jika belum mengkonsumsi nasi.

Nasi pada umumnya dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari. Namun jumlah tersebut bisa berubah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

Sayangnya, terlalu banyak makan nasi bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Berikut beberapa efek buruk terlalu banyak mengkonsumsi nasi putih.

1. Mempercepat penyerapan gula

Hal ini karena nasi putih lebih cepat untuk dapat dicerna tubuh, kemudian menyebabkan cepatnya pembentukan dan penyerapan gula oleh tubuh.
Cepatnya penyerapan gula oleh tubuh akan berdampak pada tingginya tingkat gula dalam darah, dimana akan mempengaruhi kesehatan tubuh.

2. Penyebab obesitas

Dalam penelitian yang dipublikasikan di jurnal Food and Nutrition Research tentang diet dan berat badan, dinyatakan bahwa semakin banyak seseorang mengkonsumsi refined carbs, maka makin banyak atau semakin berat pula berat badan yang didapat seseorang.

3. Mudah dikonsumsi berlebihan

Nasi putih sangat mudah untuk dikonsumsi berlebihan. “Sangat mudah untuk mengkonsumsi minuman, refined carbs, serta makanan lain yang mengandung banyak gula maupun yang diproses dengan gula, kita cenderung untuk terus mengkonsumsi hal-hal tersebut,” ujar Cara Anselmo, seorang ahli nutrisi dan ahli diet pada New York’s Memorial Sloan-Kettering Cancer Center.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you